memoterkini.com, – Sebanyak delapan belas bendera Partai Politik (Parpol) tiba di Kabupaten dalam acara Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Yang

Hasil pantauan Tim IWO Lamsel di lokasi, acara seremonial kirab ini adalah program nasional yang dilakukan dalam menyongsong menuju peringatan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024.

Kirab Pemilu tahun 2024 di Kabupaten ini penting sebagai komunikasi dan edukasi untuk masyarakat, sekaligus menjadi salah satu sarana sosialisasi Pemilu Tahun 2024 yang pelaksanaannya akan dimulai pada Tanggal 14 Februari 2024 nanti, dan melalui momentum Pawai Kirab Pemilu ini akan diperkenalkan 18 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu kepada seluruh elemen masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh H. Nanang Ermanto saat berpidato di acara kirab Pemilu tahun 2024, yang bertempat di GOR Way Handak Kalianda, pada Jum'at (13/10/2023).

H. Nanang Ermanto berharap, pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten berjalan aman, damai dan sejuk.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Kirab ini sekaligus sebagai salah satu bentuk sosialisasi dan edukasi, agar partisipasi masyarakat akan kesadaran, serta dapat meningkat masyarakat untuk menggunakan hak suara dalam Pemilu serentak 2024,” harap H. Nanang Ermanto.

Prosesi kirab Pemilu tahun 2024 di Kabupaten dilaksanakan secara langsung dan dihadiri oleh unsur Ketua dan Anggota Provinsi Lampung, Anggota Forkopimda Kabupaten , Ketua atau Perwakilan Partai Politik Peserta Pemilu, Sekretaris Daerah Kabupaten , Para Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten , Ketua dan Anggota Kabupaten , Ketua dan Anggota Pesawaran, Ketua dan Anggota Kabupaten , Para Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten , Ketua dan Anggota PPK dan PPS Kecamatan Kalianda. (Tim iwoi Lamsel/HPW/Susimah)