memoterkini.com, – Ketua Karang Taruna Kabupaten , Sahirul Hidayat mengajak generasi muda khususnya di Bumi Khagom Mufakat untuk menjaga semangat kebersamaan dan persatuan.

“Sekaligus Saya mengajak untuk tetap berkontribusi untuk kemajuan bangsa maupun kemajuan daerah ,” harap Bung Suntay, sapaan akrabnya.

Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 tingkat Kabupaten berlangsung di Lapangan Kopri Pemda kepada tim IWO Kab. , Senin (30/10/2023).

Bung Suntay yang hadir bersama sejumlah pengurus Karang Taruna dan Karang Taruna Kelurahan Wai Lubuk Arafiq menambahkan, sesuai tema peringatan HSP tahun ini, para pemuda didorong untuk bersama memajukan .

“Tema ‘Bersama Majukan ', menegaskan kembali komitmen yang dibangun para pemuda pada tahun 1928. Komitmen persatuan ini perlu kita jaga dan pertahankan serta dapat diterapkan di Kabupaten yang kita cintai ini,” tambahnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Ketua Karang Taruna juga menjelaskan bahwa di HSP tahun ini mempunyai 3 makna.

” HSP tahun 2023 ini terdapat 3 makna, yaitu :
1.Membangun Semangat Kolaborasi dari semua elemen Bangsa
dalam Memajukan .
2.Memantapkan kerja bersama dalam satu orkestrasi gerak
langkah melalui rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke95 Tahun 2023 sehingga tercipta Pemuda Maju.
3.Meraih Peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) melalui kerjasama lintas kementerian dan lembaga serta pemerintah
daerah.
Inilah yang harus kita ketahui,” .

Peringatan Hari Sumpah pemuda ke-95 tingkat Kabupaten dipimpin oleh , H. Nanang Ermanto. Peringatan dihadiri Ketua DPRD , Hendri Rosyadi, para kepala OPD Pemkab , perwakilan organisasi pemuda dan organisasi wanita di Kabupaten . ( tim iwoi Lamsel/HPW)