LAMPUNG SELATAN | MemoTerkini.com – Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tahun 2023, yang digelar oleh pihak Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Lampung Selatan, terlihat sangat antusias mengikuti penilaian perlombaan tersebut. Kamis (09/11/2023).

Sesuai dengan jadwal lomba yang masuk dalam rangkaian HUT Kabupaten Lampung Selatan ke-67 itu, terdapat 14 peserta mahasiswa melaksanakan presentasi sebagai dari tahapan penilaian LKTI. Dimana, mereka diberikan waktu selama 5 menit untuk pemaparan serta 10 menit untuk pendalaman dan tanya jawab.

Antusias Peserta LKTI 2023 Lampung Selatan Ikuti Presentasi Di Aula Balitbang Lamsel

Saat diwawancarai oleh tim IWO Lamsel, Kepala Bidang Klinik Inovasi Lafran Habibi yang mewakili Kepala Badan LITBANG Muhammad Yusuf, STP, MM menjelaskan, lomba tersebut diharapkan dapat memunculkan ide dan gagasan dalam penyelesaian permasalahan pembangunan di Lampung Selatan.

“Seperti yang kita lihat, kebanyakan peserta LKTI mengangkat tema tentang stunting, penanganan anak putus sekolah, kemiskinan ekstrim dan . Dengan begitu, kami berharap, permasalahan itu dapat dicarikan solusinya,” jelasnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Ia pun melanjutkan,”untuk kategori SMA/Sederajat penilaian/penyajian presentasi akan dilaksanakan pada tanggal 10 November 2024 dengan 10 peserta. Sedangkan untuk tingkat mahasiswa dilanjutkan pada hari Senin tanggal 13 November tahun 2023 sebanyak 9 peserta. Presentasi akan digelar disini,” pungkas Lafran Habibi di Aula Balitbang.

Perlu diketahui, dewan juri Kegiatan perlombaan LKTI 2023 Lampung Selatan yaitu, Hari Prasetyo Wibowo (Ketua IWO Kab. Lampung Selatan) A. Riva Prasetya Utama, S.Sos (Balitbang), Rudy Iswandi, , M.Ec.Dev (Bappeda), Agustina Ellyana, M.Pd (Dinas Pendidikan)
Subagio. SH., (STIH MUHAMMADIYAH). (tim iwoi Lamsel/HPW)