,memoterkini – Semangat juang tinggi prajurit terlihat dalam membentuk fisik yang sehat, kuat dan tangguh dengan melaksanakan olahraga beladiri secara rutin. Bertempat di lapangan Menarmed 2 Kostrad lapangan hitam Denma, Jl Panglima Sudirman No 14, , Senin (13/11/2023)

Siaappppp…menyuarakan yel-yel motivasi tinggi tercermin dalam melakukan gerakan cepat terukur bela diri militer ala Menarmed 2 Kostrad.

Prajurit belajar cara bertahan dan menyerang lawan menggunakan tangkisan. Gerakannya luwes namun terpancar kekuatan yang dahsyat kokoh tak terbendung dengan mengutamakan keselamatan agar tetap aman.

“Hayooo, jangan melempem tunjukan kemampuanmu sebagai prajurit Menarmed 2 Kostrad pantang mundur hadapi lawan sampai titik darah penghabisan,” tegas Dandenma Mayor Arm Sumarsono.

Kegiatan latihan bela diri rutin dilaksanakan seluruh prajurit setiap minggunya. Tujuannya agar prajurit mempunyai bekal fisik yang prima dan mempunyai kemampuan membela keselamatan dirinya sendiri serta orang lain.

Dalam kesempatan tersebut, Danmenarmed 2 Kostrad Kolonel Arm Joko Setiyo K, ,(Han) menyampaikan “Sebagai prajurit yang tangguh maka kemampuan dalam bela diri harus ditingkatkan, guna mengantisipasi tindak kriminalitas yang dapat terjadi dimanapun kita berada.” ungkapnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

” Prajurit harus siap sedia dalam melaksanakan tugas negara guna mengamankan kedaulatan NKRI khususnya dalam penugasan di perbatasan. Beladiri militer wajib dikuasai oleh prajurit Menarmed 2 Kostrad, “pungkas Danmenarmed saat dikonfirmasi awak via .(Pen/red)