ILAGA,memoterkini – Satuan Tugas Mobile Raider 300 Siliwangi bersama dengan masyarakat Mayuberi, tokoh agama, adat, dan pemuda, membuka kembali destinasi wisata pemandian air panas setelah berhasil membangun tanggul pada tanggal 13 November. Sebanyak 20 anggota dari Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, dipimpin oleh Sertu Simangunsong, turut serta dalam karya bakti ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Pamta Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua. Selasa (14 / 11 / 2023)

Pembangunan tanggul kolam wisata air panas Mayuberi melibatkan partisipasi lebih dari 50 warga setempat yang dengan ikhlas membantu membersihkan sekitar kolam pemandian air panas. Sebagai bentuk apresiasi, pos Mayuberi menyediakan gula, kopi, teh, dan 100 nasi bungkus untuk dibagikan kepada para pekerja.

Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Kembali Buka Wisata Pemandian Air Panas Mayuberi

Tokoh-tokoh yang turut serta dalam kegiatan ini mencakup Pendeta Greja Mayuberi Bapak Iyus Labene (tokoh agama), Bapak Owe Labene (tokoh adat), Jeri Kagoya (tokoh pemuda), dan Kepala Kampung Mundiba Bapak Yerminus Labene.

Alom Labene, sebagai perwakilan masyarakat, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas upaya pembangunan tanggul air panas di Mayuberi. “Kami merasa bersyukur dan sangat menghargai kerjasama yang terjalin antara satgas, tokoh masyarakat, dan seluruh warga dalam menjaga serta memperbaiki destinasi wisata ini,” ujar Alom Labene.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Pembukaan kembali wisata pemandian air panas Mayuberi ini juga direspon antusias oleh masyarakat setempat, menunjukkan semangat dan kebersamaan yang tinggi. Keberhasilan proyek tanggul menjadi bukti konkret bahwa kolaborasi antara pihak militer, tokoh masyarakat, dan pemuda dapat menciptakan perubahan positif bagi lingkungan sekitar.(Pen/red)