Kalianda, Lamsel – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), menghelat Sosialisasi Kebijakan Kependudukan kepada para Jurnalis dari berbagai yang digelar di ruang rapat lantai 2 Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Lampung Selatan, pada Kamis (7/12/2023).

Para Jurnalis dari Awak yang yang hadir dalam acara tersebut tergabung dalam Organisasi Kewartawanan di Lampung Selatan.

Kepala Dinas Dukcapil Drs.Edy Firnandi, M.Si mengungkapkan bahwa Sosialisasi Kebijakan Kependudukan kepada para Jurnalis tersebut adalah untuk memberikan informasi terkait pelayanan Kependudukan, agar bisa di publikasikan, dan juga mencari solusi terkait permasalahan yang timbul, guna pelayanan kependudukan lagi.

“Sekarang ini sudah banyak kependudukan yang kita gunakan, bahkan pelayananpun sudah sampai ke Desa Desa, dengan metode jemput bola, ataupun menyediakan perangkat, di Kecamatan yang kita anggap perlu,” ungkapnya.

Dirinya juga mengimbuhkan hal tersebut dilaksanakan sebagai langkah Disdukcapil Lamsel untuk menekan angka kemiskinan.

“Diadakannya pelayanan yang dekat, dan mudah dengan masyarakat Desa, selain mengurangi penumpukan dan antrean dalam pelayanan juga bisa membatu mengurangi biaya dan waktu sehingga bisa efisien,” imbuh Edy Firnandi.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Drs.Edy Firnandi, M.Si berharap dengan berbagai inovasi pengisian secara mandiri, Masyarakat akan terbantu dengan mudah dan gampang dalam menerima pelayanan kependudukan dari Disdukcapil Kabupaten Lampung Selatan. (Red)