Kubu Raya Kalbar,- Dalam rangka meningkatkan semangat sportifitas berolah raga sekaligus mengurangi kegemaran anak-anak dalam bermain layang-layang, PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Barat adakan kegiatan Turnamen U9 Piala General Manager Cup tahun 2023.Senin 11 Desember 2023.

Kegiatan yang diagendakan setiap tahunnya ini bertujuan untuk menumbuhkan bibit unggul anak usia dini dalam pesepakbolaan dikalbar.

General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko, Mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk meningkatkan prestasi pesepakbola usia dini dan sebagai batu lonjatan untuk adik-adik dalam berprestasi.

Dirinya merasa bangga kepada PLN Group yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan pergelaran Turnamen yang diikuti oleh seluruh club sepak bola yang ada di Kalbar.

“Saya bangga dan senang melihat adik-adik antusias mengikuti kegiatan ini. Suatu pencapaian terbaik kita bersama untuk terus mendorong semangat sprotifitas dalam berprestasi dan terus berkembang untuk membentuk mental yang kuat dalam persepakbolaan di , khususnya di Kalbar,” ungkap Jatmiko.

Sementara itu Ketua panitia, Arif desta, mengatakan kegiatan yang diikuti oleh 14 Tim se-Kalimantan Barat ini sudah dipersiapan dari lama yang merupakan agenda tahunan PLN untuk membina Pesepak bola usia dini.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Kegiatan yang bertujuan untuk membina pesepak bola usia dini agar lebih berprestasi dan meningkatkan rasa sprotifitas yang tinggi serta harapannya dapat mengurangi pemain kelayang yang membahayakan masyrakat dan sistem kelistrikan PLN,” ungkap Arif.

Sementara itu, Ketua PSSI Kubu Raya, Syarif Amin, mengapresiasi PLN Grup Kalimantan Barat atasG apa yang dilakukan hari ini, karena ini merupakan suatu ajang bergengsi yang diikuti semua sekolah bola di Kalbar.

“Turnamen bola U9 Piala GM Cup 2023 merupakan suatu bentuk dukungan PLN kepada sepak bola Kalbar, untuk membentuk mental sportifitas dan akan menjadi batu pijakan bagi anak-anak usia dini untuk berjuang ditingkat yang lebih tinggi lagi,” imbuh Syarif Amin.(Red)