Bojonegoro,memoterkini – Beredarnya video atas pernyataan salah satu anggota komnasdik jatim Bangun purnomo yang ramai di Tik tok, membuat para awak dan LSM geram, Selasa (12/1223).

Dalam video yang durasi sekitar 2 menit 11 detik dengan nama akun Tik tok @wongjowoasli86 ini beredar, dengan pernyataan menyikapi maraknya oknum wartawan dan LSM yang merecoki Lembaga Pendidikan, SD,MI,SMP,MTS,SMA,SMK,MA, dan lainya di wilayah Jatim.

Dengan - negatif ujung ujungnya minta adv dengan nilai fantastik hingga puluhan juta rupiah salah nilai adalah pemerasan, dan cukup meresahkan di wilayah Tuban, Bojonegoro, , dan lainya di wilayah ,” Bebernya dalam video yang beredar tersebut.

Dalam video tersebut Bangun Purnomo Pengurus Komnas Pendidikan Jatim akan menindak tegas oknum tersebut dan akan memproses ke Aparat Penegak Hukum.

Beberapa Wartawan dan Lsm yang mendengar pernyataan tersebut di video geram dan marah akan sikap dan pernyataan yang di ucapkan Pengurus Komnas Pendidikan Bangun Purnomo dalam video yang beredar.

Video yang beredar seakan akan menyudutkan Wartawan dan LSM yang mana dalam pernyataan bangun purnomo tersebut dan diduga seoalah olah mendukung Sekolah atas biaya yang dikeluarkan komite Sekolah.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Wakil Ketua Ikatan Jurnalis Seluruh IJSI ikut bersuara dan mengatakan,” Bahwa statmen yang dikeluarkan oleh anggota tersebut adalah bentuk provokasi yang dapat memancing amarah dari insan Pers dan LSM karena menyangkut marwah dari profesi insan Pers dan LSM.

“Kita menduga bahwa statmen itu hanya dalam rangka mencari perlindungan atas maraknya pungli didunia pendidikan yang seolah di desain untuk di legalkan tanpa memikirkan betapa memberatkan wali murid adanya pungli-pungli yang kian terang- terangan,” Pungkasnya.(Red)