Tuban,- Badan Narkotika Nasional (BNN) bersinergi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, Polres Tuban, dan Sub Denpom V/2-4 Tuban untuk melaksanakan Deteksi Dini melalui tes urine kepada sopir angkutan umum.

Lokasi pelaksanaan Deteksi Dini ini berlangsung di Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) atau yang disebut sebagai Jembatan Timbang Widang-Tuban. Serta di Pangkalan truck jalan raya compreng, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Pada hari Rabu (13/12/23).

Iptu Sutrisno, S.H., M.H., Ketua Tim BNN Kabupaten Tuban, menyatakan bahwa Deteksi Dini ini menjadi bagian strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Tuban.

“Khususnya pada sektor sopir angkutan umum.” Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya pencegahan dan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Kabupaten Tuban,” ungkapnya.

Tes urine ini dilakukan secara acak kepada 33 sopir angkutan umum di Jembatan Timbang Widang dan 26 sopir di pangkalan truck Widang, dengan total 59 orang yang menjadi Objek pemeriksaan. Hasilnya 59 orang tersebut dinyatakan negatif penggunaan narkotika.

Kerjasama lintas sektor antara BNN Kabupaten Tuban, Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, Polres Tuban, dan Sub Denpom V/2-4 Tuban mengupayakan pencegahan dan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika di Kabupaten Tuban, langkah-langkah tersebut dalam menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat.(red)

Scroll Untuk Lanjut Membaca