Pontianak Kalbar,- Latihan menembak gas air mata personel Satbrimob mengantisipasi kesalahan prosedur pada saat pelaksanaan tugas dilapangan. Jum'at (15/12/23).

Kegiatan latihan tidak henti-hentinya dilaksanakan oleh jajaran Satbrimob guna mengasah dan memelihara kemampuan personelnya.

Selain untuk mengasah dan memeilihara kemampuan personelnya kegiatan ini dilaksanakan juga sebagai langkah deteksi dini yang dilakukan oleh Satbrimob untuk meminimalisir dan mencegah kesalahan prosedur pada saat personel melakukan dilapangan. Salah satu kegiatan latihan yang rutin dilaksanakan oleh jajaran Satbrimob adalah PHH yang dimana kegiatan latihan PHH ini perlu untuk dilaksanakan mengingat sudah memasuki tahun politik yang dimana banyak nantinya aksi demonstrasi akibat ketidak puasan salah satu pihak menerima keputusan.

Mengantisipasi hal tersebut personel Batalyon B Pelopor Satbrimob kembali rutin melaksanakan kegiatan latihan PHH yang dilaksanakan di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob .

Kegiatan latihan PHH pagi hari ini dipimpin oleh Ipda Jemakir dan dikesempatan latihan PHH ini beliau memberikan materi bagaimana cara pembak gas air mata menembakan gas air mata dengan baik dan benar. Kegiatan latihan ini Ipda Jemakir juga menjelaskan sedikit teori bagaimana menembakkan gas air mata sesuai dengan petunjuk dan arahan (Jukrah) dari Korps Brimob yang kemudian baru mempraktekkannya.

Danyon B Pelopor Satbrimob Kompol Efadhoni Lilik Pamungkas, S.H., S.I.K. juga berpesan kepada seluruh personelnya yang mengikuti kegiatan latihan PHH pagi hari ini untuk memperhatikan dengan serius apa saja yang disampaikan oleh instruktur serta meminta para personel untuk mencatat apa saja yang penting sehingga pada saat mereka bertindak dilapangan nanti mereka tidak ragu dan bertindak sesuai dengan petunjuk dan arahan (Jukrah) Korps Brimob .(Red)

Scroll Untuk Lanjut Membaca