Memoterkini.com, Lamsel – Sejumlah siswa TK Pembina melakukan kunjungan edukasi ke Puskesmas Way Urang, Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (12/10/2023).

Rombongan yang dipimpin Kepala TK Pembina dan guru disambut langsung oleh KUPT Puskesmas Way Urang Samsu Rizal, Amd., Kep dan staf puskesmas.

Dalam kunjungan tersebut, siswa mendapat penjelasan soal sistematis berobat di puskesmas.

Siswa juga mendapat kesempatan melihat langsung pelayanan kesehatan di poli gigi, poli anak, kebidanan, apotek yang ada di puskesmas.

Saat diwawancarai tim IWO Lamsel di lokasi Puskesmas, Ka. UPT Puskesmas Way Urang Samsu Rizal mengatakan, TK Pembina datang berkunjung dalam rangka puncak tema profesi kesehatan sekaligus sebagai upaya mengenalkan berbagai macam profesi yang ada di dunia kesehatan.

“Kami bersama staf memberikan wawasan kepada anak-anak dengan mengenalkan macam-macam profesi di kesehatan seperti dokter, perawat dan bidan,” kata dia.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Terima Kunjungan TK Pembina, Ini Motivasi Yang Di Sampaikan Ka.UPT PKM Way Urang

Tidak hanya itu, dia menambahkan, dalam kunjungan tersebut juga sebagai sarana edukasi siswa mengenai alat-alat yang digunakan dalam dunia kesehatan.

“Juga memberikan pembelajaran kepada siswa mengenai alat-alat yang digunakan oleh dunia kesehatan,” tambahnya.

Setelah kunjungan, diharapkan menjadi motivasi bagi anak-anak agar selalu merasa senang untuk pergi ke sekolah, serta menanamkan cita-cita bisa diraih dengan semangat belajar.

“Semoga dengan adanya silaturahmi ini, lebih membangkitkan motivasi anak-anak untuk terus giat belajar, serta menanamkan cita-cita bisa diraih dengan semangat belajar,” harapnya.

Ka. UPT PKM Way Urang juga melanjutkan,”sesuai dengan arahan bapak dan Duta Swasembada Gizi Hj. Winarni Nanang Ermanto dalam menurunkan angka stunting menuju Cetak Generasi Unggul.” pungkasnya. (tim iwoi Lamsel/HPW/Susimah)