memoterkini.com, Lampung Selatan – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2023 ke-67 pada tanggal 14 November 2023, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan ( BALITBANG ) Kabupaten Lampung Selatan menggagas dan membuka penyelenggaraan Lomba Karya Tulis Ilmiah Kabupaten Lampung Selatan (LKTI Lamsel ) Tahun 2023.

Tema LKTI Lamsel Tahun 2023 adalah ” Membangun Sinergi, Wujudkan Lampung Selatan Sejahtera”. Tema tersebut diangkat sesuai dan sejalan dengan tema pembangunan Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2023 yaitu, “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur serta Inovasi untuk Optimalisasi Potensi Unggulan Daerah.

Lomba Karya Tulis Ilmiah itu di buka untuk katagori Pelajar SMA/SMK/MA sederajat dan katagori Mahasiswa.

Kegiatan tersebut di maksudkan dalam upaya mengembangkan potensi Intelektual dan daya pikir kritis siswa/siswi SMA/SMK sederajat dan Mahasiswa terhadap situasi yang sedang berkembang dan memunculkan bibit bibit muda yang memiliki kehandalan intelektualitas dalam berkreasi dan berinovasi, serta untuk mewujudkan generasi Lampung Selatan yang proaktif, kritis dan inovatif dalam berkarya.

Pelaksanaan LKTI Lamsel juga dimaksud sebagai wahana generasi muda (Pelajar dan Mahasiswa) dalam menuliskan ide ide sebagai respon intelektual atas persoalan persoalan aktual di masyarakat.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Adapun tahapan Penilaian LKTI Lamsel 2023, akan dilaksanakan pada:
Kamis 02 November 2023 sampai dengan Senin 13 November 2023
Pukul 08.00 Wib s.d selesai.
Kegiatan akan berlangsung di Ruang Rapat Balitbang Kabupaten Lampung Selatan (tentantif).

Dengan Agenda, 1. Pemeriksaan Administrasi (2-7 November 2023)
2. Pemaparan Karya Tulis (9-13 November 2023)
3. Penilaian ahir dan Penetapan Pemenang (13 November 2023.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Inovasi dan Tehnologi Kabupaten Lampung Selatan Lafran Habibi, mewakili Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Lampung Selatan Muhammad Yusuf, S.STP., M.M
di Sekretariat Ikatan Wartawan (IWO-I) Kabupaten Lampung Selatan jl. Raden Intan No. 81 Kalianda, Kecamatan Kalianda Lampung Selatan. Selasa (24/10/2023).

Terkait hal itu, Kabid Balitbang Lamsel Lafran Habibi meminta kepada Ketua IWO-I Kabupaten Lampung Selatan Hari Prasetyo Wibowo yang di dampingi Sekretaris IWO-I Kabupaten Lampung Selatan Hadi Kusuma, untuk turut andil berperan dalam mendukung kegiatan tersebut dan sekaligus dapat menyebarluaskan melalui Publikasi sehingga dapat di ketahui masyarakat luas.

”Dalam Perlombaan Karya tulis Ilmiah ini kita melibatkan beberapa pihak termasuk Organisasi dan pihak swasta”. Ungkap Lafran Habibi

Kegiatan tersebut di sambut baik oleh Ketua IWO-I Lamsel Hari Prasetyo Wibowo. ”IWO-I Lamsel siap berkomitmen dalam upaya mendukung kemajuan Pembangunan Daerah melalui publikasi , dengan menyajikan fakta dan realita sebagai jurnalis terpercaya sesuai Slogan IWO ” Trusted Journalist”. Pungkas Hari Prasetyo Wibowo. (Tim IWO-I Lamsel/4d1)