Memoterkini.com – Anugerah dan beban adalah suatu paket yang tidak dapat dipisahkan. Kita tidak dapat hanya me Buminta anugerah tanpa menerima beban.

Jika kita memusatkan perhatian kita kepada beban, maka kita tidak pernah merasakan anugerah. Namun, apabila kita memusatkan perhatian kita kepada anugerah yang akan kita terima, maka kita akan merasa ringan untuk menanggung bebannya. Yakinlah bahwa beban yang kita pikul tidak akan melampaui kekuatan kita.

Di antara yang merusak dan menjadi penghalang terkabulnya doa adalah ketergesa-gesaan. Apabila keinginan seseorang tidak dikabulkan, ia mengeluh dan meninggalkan doa.

Padahal, orang yang berdoa itu seperti orang yang menanam biji-bijian. Biji-biji itu harus dijaga, dirawat dan disirami. Oleh karena itu, jika ia meninggalkan doa, sesungguhnya ia telah meninggalkan biji yang ditanam tanpa dirawat dan disirami.

Semangat beraktivitas di akhir pekan, semoga kita semua selalu sehat, sabar, dan mampu mensyukuri segala nikmat karunia-Nya. _Aamiin Yaa Rabbal Alamiin._(zahri)