memoterkini.com, – Sebagai upaya mendukung program Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Sekolah, Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Kalianda menggelar kegiatan Aksi Bergizi di Sekolah yang dilaksanakan di SDN 2 Kalianda, Jumat (13/10/2023).

Kegiatan Aksi Bergizi yang diikuti siswa/siswi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran siswa/siswi dalam membiasakan konsumsi Tablet Tambah Darah, konsumsi gizi seimbang, dan aktifitas fisik bagi anak sekolah.

Serangkaian kegiatan untuk menyukseskan Aksi Bergizi, diantaranya senam bersama, sarapan bersama, edukasi kesehatan, serta minum Tablet Tambah Darah (TTD) bagi para siswa dan siswi.

Ka. UPT PKM Kalianda Ns. Meti Asmira S. Kep, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Devi Arminanto,S.K.M.,, berharap kegiatan ini akan menjadi edukasi bagi anak usia anak-anak tentang pentingnya gizi seimbang. Ia berharap melalui kegiatan ini, anak-anak remaja di SDN 2 Kalianda dapat menjadikan kebiasaan konsumsi asupan sehat dalam kesehariannya.

“Khusus untuk siswa dan siswi, kebutuhan gizi nya agak sedikit berbeda karena memiliki kondisi khusus, maka dari itu kita bagikan Tablet Tambah Darah agar tidak terserang anemia,” lanjutnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Harapannya, edukasi kesehatan dan pembagian TTD ini akan melahirkan generasi yang sehat dan dapat menjadi langkah dalam pencegahan di Kabupaten sesuai dengan arahan dan program Duta Swasembada Gizi Hj. Winarni Nanang Ermanto. (tim iwoi Lamsel/HPW/Susimah)