LAMPUNG SELATAN | MemoTerkini.com – Dalam Rangka Monitoring Pencapaian Target Pembangunan Kesehatan Dan Sebagai Bentuk Evaluasi Pencapaian Target Program Prioritas Kesehatan Di Provinsi Lampung, Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan turut menghadiri pertemuan monitoring dan evaluasi yang membahas pelaksanaan serta pencapaian target program prioritas. Kegiatan Ini Dilaksanakan di Hotel Aston Lampung, Bandar Lampung, Senin (20/11/2023).

Pemerintah Pusat Melalui Kementerian Kesehatan Telah Melakukan Perbaikan Kesehatan Dengan Mengusung 6 Pilar Transformasi Kesehatan Dengan Harapan Optimalisasi Strategi Pembangunan Kesehatan Tahun 2023.

Kegiatan pertemuan pembinaan, pengawasan dan Pengendalian Program Prioritas pada tanggal 20 – 21 November 2023. Turut hadir dalam penyelenggaraan Monitoring Dan Evaluasi Program Prioritas, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Devi Arminanto,S.K.M.,

Pertemuan Program Prioritas Tingkat Kab/Kota Tahun 2023 dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dr. Edwin, M.Kes.

Saat diwawancarai oleh Tim IWO Lamsel, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Devi Arminanto,S.K.M., mengungkapkan,”adapun tujuan dari pertemuan ini untuk mengetahui pencapaian cakupan program perioritas sampai triwulan. Adapun program prioritas antara lain :
1. Penurunan kematian ibu dan bayi
2. Penurunan stunting
3. Peningkatan cakupan dan mutu imunisasi
4. Program penanggulangan tuberkolosis
5. Pengendalian penyakit tidak menular,” ungkapnya.

Devi juga menambahkan,”Keberhasilan pembangunan kesehatan sangat ditentukan oleh kesinambungan upaya program dan sektor, serta kesinambungan dengan upaya-upaya yang telah dilaksanakan dalam periode sebelumnya,” pungkasnya. (tim iwoi Lamsel/HPW)

Scroll Untuk Lanjut Membaca