memoterkini.com, Lampung Selatan – Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Lampung Selatan menerima kunjungan Pengurus Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Lampung Selatan.

Kunjungan Pengurus IGORNAS ke KONI Lamsel di terima langsung oleh Ketua KONI Kabupaten Lampung Selatan Nursyamsi, HZ., S.Ag.,M.Pd.I di Sekretariat KONI Kabupaten Lampung Selatan di Kalianda. Selasa (31/10/2023).

Usai Audensi tersebut, Ketua IGORNAS Lamsel Mi'Rojudin, S.Pd.I memaparkan, kehadiran ia dan timnya melaporkan bahwa telah terbentuk nya Kepengurusan IGORNAS Kabupaten Lampung Selatan, dan sekaligus melakukan Audiensi bersama KONI Lamsel guna membahas dan memajukan Dunia Olahraga di Bumi Khagom Mufakat.

”Kehadiran kita di KONI terkait Lapor diri dan sekaligus Audensi bawah telah terbentuk Ikatan Guru Olahraga Nasional di Lampung Selatan, selain ke KONI, kami sempatkan juga ke Instansi lainnya yang ada kaitannya seperti Dinas Pendidikan, karna ada kaitan dengan Guru”. Jelasnya.

Kemudian lanjut Mi' Rojudin, ”Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) karna organisasi IGORNAS ini bentukan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga. Ada di Pusat, Provinsi dan di Kabupaten.
Tujuannya untuk memberdayakan dan memfasilitasi insan insan olahraga di Dunia Pendidikan yaitu guru olahraga. Intinya kita hadir akan turut serta memajukan olahraga di Lampung Selatan guna mencetak dan melahirkan bibit bibit unggul dari jenjang Paud, TK, SD ,SMP sampai SMA/sederajat, itu dalam ruang lingkup kami juga”.Pungkas Ketua IGORNAS Lamsel Mi'Rojudin.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Menyambut hal itu, Ketua KONI Kabupaten Lampung Selatan Nursyamsi HZ., S.Ag.,M.Pd.I menyambut baik dan memberikan apresiasi nya.

Sebagai Induk Organisasi Profesional modern dan mandiri, Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Lampung Selatan siap berkolaborasi dalam memajukan Dunia Olahraga di Bumi Khagom Mufakat Lampung Selatan.

”Kunjungan Ikatan Guru Olahraga Nasional ( IGORNAS ) Kabupaten Lampung Selatan, secara Nasional sudah terbentuk, dan melaporkan bahwa Kepengurusan IGORNAS Lampung Selatan telah terbentuk.
Dengan demikian kawan kawan IGORNAS menyatakan siap menjadi Mitra KONI Lamsel. Dan mungkin nanti akan di tindak lanjuti untuk Audiensi dengan Pemerintah Daerah Lampung Selatan dan OPD terkait”. Pungkas Ketua KONI Lamsel Nursyamsi HZ., S.Ag.,M.Pd.I (Tim IWO-I Lamsel/4d1)