memoterkini.com, Pesawaran – Demi terwujudnya Pemilu yang Damai aman dan sejuk, Polres Pesawaran menggelar latihan parsial tahap pertama Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) sebagai bagian dari persiapan Ops Mantap Brata 2023-2024. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Mapolres Pesawaran pada hari Rabu, 18 Oktober 2023, dimulai pukul 08.30 WIB.

Latihan parsial ini dibagi menjadi tiga sesi latihan yang meliputi pengawalan Calon /wakil dan pengamanan kampanye calon /Wakil , Pengamanan pemungutan suara di TPS dengan status TPS sangat rawan, Pengamanan Putusan sidang Pleno dan Pengamanan /Ketua .

Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, , S.I.K., , mengatakan Tujuan dari kegiatan ini adalah Memastikan anggota yang bertugas dalam Sispamkota memahami tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Melatih anggota kepolisian yang terlibat dalam operasi Mantap Brata 2023-2024 sehingga mereka memiliki rasa percaya diri yang tinggi dalam pelaksanaan tugasnya.

Memastikan anggota kepolisian yang terlibat dalam operasi Mantap Brata 2023-2024 memahami tugas dan tanggung jawab mereka dalam rangka pengamanan . Kegiatan ini melibatkan sejumlah anggota dengan peran yang beragam, termasuk anggota yang bertugas sebagai pengamanan, pengawalan, negosiator, dan tim dok polisi.”Imbuhnya”.

Dengan latihan ini, Polres Pesawaran berkomitmen untuk memastikan kelancaran dan keamanan . Semoga latihan ini dapat meningkatkan kesiapan anggota kepolisian dalam menjalankan tugas mereka dengan baik dan profesional.”Tutup Pesawaran. (Susimah/Ali)

Scroll Untuk Lanjut Membaca