Bojonegoro, – Caleg DPRD Dapil 12 Kabupaten Bojonegoro – Tuban dari Partai PKB ( Partai Kebangkitan Bangsa) Rofi`Udin, S.H.I, mengadakan sosialisasi bersama masyarakat di dua Kecamatan sekaligus, yakni Kecamatan Kanor, dan Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro – , Sabtu (23/12/2023).

Rofi`Udin, S.H.I, bersama tim mengadakan sosialisasi dan meminta doa restu sekaligus memaparkan program program kerja yang akan dilakukan ketika terpilih nanti.

“Terkait permasalahan mulai dari sulitnya mendapatkan pupuk di wilayah kabupaten Bojonegoro dan juga di daerah tuban, tidak hanya pupuk kita juga bertekad untuk membuka lahan lahan baru untuk pertania dari lahan yang tidak subur bisa di fungsikan menjadi lahan subur untuk para petani sebagai penunjang lumbung pangan di daerah kabupaten Bojonegoro ini” Tegasnya.

Ia menjelaskan, terkait susahnya mendapatkan pupuk di Bojonegoro, itu sebetulnya bisa di atasi karena di Bojonegoro sendiri ada bahan matrial pupuk yang tentunya bisa di olah sendiri, ” Lo kenapa gak di dirikan pabrik disini( Bojonegoro) kok malah di jual keluar,” Ujarnya.

Dengan ini, kedepan saya bertekad untuk adanya pembahuruan dan perubahan, kita olah sendiri bahan bahan pupuk di Bojonegoro dengan mendirikan pabrik, agar kebutuhan pupuk di Bojonegoro bisa terpenuhi dan petani bisa merasakannya dan tentunya juga bisa menambah tenaga kerja dan mengurangi pengaturan di Bojonegoro.

Pungkasnya Dalam giat sosialisasi ini Rofi`Udin, S.H.I juga menegaskan terkait program kerja yang akan dilakukan jika menjabat di antaranya : 1. Mendorong mengurangi angka pengangguran denga menjalankan perda nomor 4, tahun 2016, tentang proporsi perekrutan tenaga kerja lokal. 2. Mengelola lahan kering jadi lahan basah untuk memperkuat lumbung pangan. 3. Mengelola bahan pupuk yang ada di Bojonegoro dan Tuban guna mendirikan pabrik pupuk untuk kesejahteraan petani 4. Mendorong peningkatan sarana dan prasarana sekolah. 5. Mengerjakan kontrak politik yang dibuat dengan masyarakat kabupaten Bojonegoro – Tuban, .

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Setelah menjabarkan semua baik itu tentang kelangkaan pupuk maupun program kerja, Rofi`udin memberikan ruang untuk melakukan tanya jawab agar aspirasi bisa tertampung untuk sebagai evaluasi program program yang di kelukah masyarakat Desa Sekecamatan Sumberrejo dan warga Desa Sekecamatan Kanor-Bojonegoro.

Warga yang hadir pun sangat antusias ketika diberi ruang tanya jawab. Terlihat saling bergantian bertanya baik itu tentang kelangkaan pupuk ataupun program kerja yang didomisanasi oleh pemuda yang notabennya susah mendapatkan pekerjaan di lingkungan kawasan lokal dan banyaknya yang tidak tepat sasaran.

Kegiatan sosialisasi program kerja calon DPRD provinsi dapil 12 Bojonegoro Tuban di selenggarakan di desa Karangdowo Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro di kediaman bapak H. Subakir. Kegiatan sosialisasi tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.