Madiun,Memoterkini.com – Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian sosial, Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS), ELLY YUZAR, melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Lapas Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim. Kegiatan ini bertujuan untuk Monitoring dan Evaluasi yang dilakukan secara rutin untuk memastikan kualitas pelayanan di lembaga pemasyarakatan, khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Salah satu fokus utama dari kunjungan ini adalah memberikan perhatian khusus terhadap aspek kesehatan dan pengelolaan makanan. Beliau memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan, terutama selama menjalani ibadah puasa.

“Dalam momentum bulan suci Ramadhan, kita ingin memberikan dukungan moral dan kesehatan kepada warga binaan utamanya saat puasa. Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan wujud dari komitmen kami untuk mendukung proses rehabilitasi dan reintegrasi sosial warga binaan agar dapat kembali menjadi anggota masyarakat yang produktif,” ujar Elly Yuzar dalam arahannya.

Kunjungan Safari Ramadhan Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Dirjen PAS ini diakhiri dengan doa bersama, menggambarkan semangat persaudaraan dan kebersamaan dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah awal untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik di dalam lapas dan memberikan dampak positif bagi semua pihak yang terlibat.
(YT/Ar)