Jakarta,memoterkini – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Jumat (19/4/2024).

“Terima kasih atas H.E. Mr. Tony Blair, ke Kementerian Pertahanan,” sapa Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan suatu kehormatan dan menjadi diskusi yang produktif, karena kedua pihak dapat saling bertukar pikiran terkait pertahanan dan isu-isu global lainnya.

Sementara itu, Country Director Tony Blair Institute , Shuhaela Haqim menyampaikan bahwa dalam pertemuan yang produktif tersebut, kedua pihak sepakat bahwa salah satu kunci pencapaian kemakmuran dan perbaikan kualitas hidup rakyat adalah melalui strategi transformasi bangsa yang membutuhkan penegakan keamanan dan stabilitas negara.

“Selain itu, diperlukan berbagai upaya strategis seperti pengentasan kemiskinan ekstrim melalui pemberian makanan bergizi, pemberdayaan lokal, transformasi digital, serta penerapan inklusi . Semua ini merupakan langkah transformatif untuk menjadi negara maju,” ungkap Shuhaela.

Di akhir pertemuan, Tony Blair memberikan sebuah buku memoar yang ditulis oleh Tony Blair dengan judul “A Journey”. Buku tersebut berisi tentang kisah perjalanan politik Tony Blair.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Sebelumnya, Kamis (18/4) Tony Blair dan Jokowi bertemu di Istana Negara membahas terkait investasi energi dan percepatan transformasi digital.

Turut hadir mendampingi Tony Blair saat pertemuan dengan Menhan Prabowo yaitu Managing Director TBI Asia Jalil Rasheed, Director TBI South East Asia Damian Hickey, dan Country Director TBI Shuhaela Haqim.(Red)