BOJONEGORO, Memoterkini.com – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60, Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas IIA Bojonegoro Bersama Ibu-ibu Dharma Wanita Lakukan Ziarah ke Makam Pahlawan dan Upacara Tabur Bunga, Kamis (25/04).

Bertempat di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Bojonegoro, Seluruh Pegawai Lapas Bojonegoro mulai dari Pejabat Struktural Eselon IV maupun Eselon V, seluruh Staf kantor, dan ibu-ibu Dharma Wanita bersama-sama melaksanakan kegiatan ziarah makam dan upacara tabur bunga dengan sangat khidmat.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh instansi Pemasyarakatan dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur.
Peringati HBP ke-60, Lapas Bojonegoro Bersama Ibu-ibu Dharma Wanita Lakukan Ziarah ke Makam Pahlawan dan Upacara Tabur Bunga

Kegiatan dipimpin oleh Plh. Kalapas Bapak R. Gatot Suariyoko, dikarenakan Kalapas Bojonegoro Bapak Sugeng Indrawan mengikuti rangkaian upacara HBP Ke-60 serta melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga bersama Ka.UPT se-jawa timur di Taman Makam Pahlawan Surabaya.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan serta dilanjutkan dengan mengheningkan cipta atas jasa para pahlawan yang gugur demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Kemudian kegiatan diakhiri dengan tabur bunga di atas pusaran para pejuang bangsa.

Pelaksana Tugas Harian (Plh.) Kepala Lapas Kelas IIA Bojonegoro, R Gatot Suariyoko berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial saja, namun benar benar dihayati mengamalkan nilai nilai nasionalis dari para pahlawan yang sudah gugur di kehidupan sehari hari.
(YT/Ar)

Scroll Untuk Lanjut Membaca