Bangkalan, Memoterkini com – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Bangkalan menggelar kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) pada tanggal 27 April 2024 di Pendopo Agung Raden Pratanu Kabupaten Bangkalan. Kegiatan ini bertema “Satukan Langkah Menuju Era Kolaborasi IPM Bangkalan”.

Acara pelantikan dihadiri langsung oleh Sekretaris PDM Bangkalan, Suraji, M.Pd, Sekretaris PDA Bangkalan, Siti Cholila, Ketua PW IPM Jatim, Hengki Pradana, Ketua PD IPM Bangkalan Periode 2021-2023, Syaiful Hilal, dan Ketua PD IPM Bangkalan periode 2023-2025, Rizka Salasi Adhani, bersama seluruh perwakilan Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom) Se-Bangkalan dan seluruh tamu undangan.

Dalam kegiatan ini, telah dilantik sebanyak 31 orang, di antaranya Rizka Salasi Adhani sebagai Ketua, Sari Aprlia Putri sebagai Sekretaris, Fitria Yuliana sebagai Bendahara, beserta para Sekretaris Bidang dan anggota.

Pembacaan Surat Keputusan (SK) PD IPM Bangkalan periode 2023-2025 dibacakan langsung oleh M. Yuda Wahyu Saputra
Selaku Sekretaris Bidang Advokasi dan Kebijakan Publik PW IPM Jatim.

Setelah pembacaan Surat Keputusan, tim hadrah SD Muhammadiyah 1 Bangkalan menampilkan penampilan yang sangat memukau para hadirin, sehingga tepuk tangan pun bergema atas penampilan hadrah yang sangat indah.

Pelantikan ini merupakan momentum sakral bagi IPM dalam menjalankan amanah organisasi selama satu periode ke depan, juga sebagai penggugah semangat bagi kader IPM untuk periode mendatang.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Dalam kesempatan tersebut ketua pelaksanaan menyampaikan, “Alhamdulillah, hari ini kami bisa melaksanakan agenda Pelantikan dan Rakerda, hal ini sebagai bentuk penguatan dan pengukuhan IPM Bangkalan periode ini,” ujar ketua pelaksana M. Wildan Muttaqi M.L.

Sementara itu, Ketua PD IPM periode 2023-2025 menyampaikan, “Dalam kegiatan ini kami mengusung tema kolaborasi, kami ingin PD IPM Bangkalan terus melakukan kolaborasi dengan organisasi Internal Muhammadiyah maupun organisasi lainnya,” ujar Rizka Salasi Adhani.

“Sebelumnya, PD IPM Bangkalan telah melakukan beberapa kolaborasi dalam agenda besar, seperti tabligh akbar, IPM Jalin Kolaborasi bersama Majelis Tablig PDM Bangkalan, kolaborasi dengan inisiatif Bangkalan mengenai isu lingkungan, dan kegiatan lainnya.” Tambahannya.

Ketua PD IPM Bangkalan periode 2021-2023 juga turut hadir dan memberikan sambutan, dimana beliau mengucapkan selamat kepada seluruh kader PD IPM Bangkalan periode 2023-2025, semoga bisa melanjutkan estafet gerakan IPM di Bangkalan.

Selain itu, Ketua PW IPM Jatim juga mengapresiasi kegiatan pelantikan dan Rakerda yang diadakan oleh PD IPM Bangkalan ini.

“Saya baru pertama kali menghadiri kegiatan IPM Bangkalan, baru pertama kali masuk kabupaten Bangkalan disambut dengan tulisan ‘Selamat datang kota Bangkalan kota dzikir dan sholawat’, dan dalam agenda ini PD IPM Bangkalan telah mengaktualisasikan makna tersebut dalam acara pembukaan ini,” ujar Hengki Pradana.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, hal ini menjadi salah satu kegiatan yang unik dan bagus yang tidak ada di pimpinan daerah lainnya, saya harap hal ini terus di pertahanan dan jadikan siswa siswi SD Muhammadiayah sebagai calon regenerasi IPM Bangkalan, dimulai dari IPM Kids” tambahnya.

Sekretaris PDM Bangkalan, Suraji, M.Pd. dalam kegiatan ini menyampaikan pesan penting kepada seluruh kader IPM agar mereka tidak malu menyampaikan bahwa kita sebagai kader IPM dan Muhammadiyah.

“Saya sangat bangga terhadap kalian semua, saya ingin menyampaikan janganlah kalian malu menyebutkan diri sebagai kader Muhammadiyah, kita adalah besar dan kehadiran kita selalu membawa warna baru di Bangkalan,” ujar beliau.

Acara diakhiri dengan pembukaan Rakerda oleh Sekretaris PDM SurajI, M.Pd. setelah itu acara ditutup dan dilanjutkan dengan kegiatan Rakerda oleh PD IPM Bangkalan untuk membahas program IPM Bangkalan kepada pimpinan cabang Se-Bangkalan.
(Ibet)