BOJONEGORO, memoterkini.com- Dalam rangka memberikan pembinaan kemandirian bagi WBP agar nantinya menjadi manusia aktif, produktif dan bertanggung jawab, Lapas Kelas IIA Bojonegoro adakan pembukaan pelatihan berbasis kompetensi (PBK) dan Penandatanganan MoU Kerjasama dengan UPT Balai Latihan Kerja Kab. Bojonegoro. Rabu, 24 Mei 2023.

Bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Bojonegoro, dilaksanakan pembukaan pelatihan berbasis kompetensi (PBK) yang dihadiri oleh Kepala Balai Latihan Kerja Kabupaten Bojonegoro Wahyu Krisdihantoro, Kasi PP Sutcipto, Kasi PS Widi Dwe Ariawati serta Kalapas Bojonegoro Rony Kurnia Bersama seluruh pejabat struktural dan juga peserta pelatihan yang dalam hal ini dari Warga Binaan Pemasyarakatan .

Dalam sambutannya ini, Kalapas Bojonegoro, “Rony Kurnia” menyampaikan Terimakasih serta harapannya kedepan dengan diadakan pelatihan ini.

“Terimakasih yang sebesar-besaranya kepada BLK yang telah berkenan untuk bekerjasama dalam menyelenggarakan pelatihan keterampilan bersertifikat ini, tentunya ini merupakan bekal yang sangat berharga bagi Warga Binaan kami agar nantinya pelatihan yang diperoleh dapat digunakan untuk merubah hidup menjadi , dan nantinya menjadi manusia aktif, produktif serta bertanggung jawab” ucapnya. Kepala Balai Latihan Kerja Kabupaten Bojonegoro juga menambahkan agar pelatihan yang diberikan untuk diikuti dengan disiplin serta mengikuti arahan dari instuktur.

Perlu diketahui bahwa pada pelaksanakan pelatihan kemandirian pada tahun anggaran 2023 ini mengadakan 2 paket pelatihan, yaitu menjahit dan membatik. Dari masing-masing paket akan diikuti oleh 20 peserta dan akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Mei 2023. Pelatihan ini merupakan pelatihan bersertifikat, agar nantinya sertifikat tersebut dapat digunakan oleh Warga Binaan untuk bekerja setelah selesai menjalani masa pidana. (Mt)

Scroll Untuk Lanjut Membaca