JAKARTA,Memoterkini.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden RI Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit (RS) Tzu Chi Hospital yang terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Rabu (14/6).

Presiden Republik Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan beberapa pejabat lain melakukan peninjauan langsung ke berbagai fasilitas layanan kesehatan yang dihadirkan oleh Tzu Chi Hospital, terutama Pusat Layanan Transplantasi Sumsum Tulang (BMT), Unit Pelayanan Thalasemia, Rehabilitasi Medik, Layanan Robotic OT Hybrid, Radiologi serta Kedokteran Nuklir.

“Saya tadi barusan berkeliling untuk melihat fasilitas penanganan pasien, baik yang berkaitan dengan kanker, thalasemia, dan transplantasi sumsum. Semuanya saya lihat. Peralatan, sarana prasarana, semuanya sangat modern. Saya sangat menghargai pembangunan rumah sakit ini,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengingatkan hampir satu juta per tahun Warga Negara berobat ke luar negeri dan 60 persen berasal dari Jakarta. kehilangan devisa 11,5 miliar US Dollar atau setara dengan 170 triliun karena berobat ke luar negeri. Menurut Presiden Jokowi, dokter-dokter tidak kalah hebatnya dengan dokter-dokter luar negeri lainnya. Melalui sarana yang diberikan oleh RS Tzu Chi, Presiden Jokowi berharap dapat bersaing dengan RS lainnya dan masyarakat dapat berobat di dalam negeri.

Kemudian Presiden Jokowi melakukan penandatanganan prasasti sebagai bentuk telah diresmikannya Tzu Chi Hospital di Provinsi DKI Jakarta.

Tampak hadir pada peresmian sejumlah pejabat diantaranya, Kapolri, Menteri Kabinet Maju yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama jajaran Pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi . (Biro Humas Setjen Kemhan).(*)

Scroll Untuk Lanjut Membaca