Lampung Selatan,Memoterkini.com – SMP Negeri 1 Way Panji, selenggarakan Perkemahan Jumat-Sabtu (Perjusa) yang di gelar di Lapangan Sekolah setempat dengan tema “Bangkitnya Tunas Muda Yang Tangguh, Mandiri dan ”.

Kegiatan Perjusa diikuti sedikitnya 107 orang siswa-siswi dari kelas VII (Tujuh) serta seluruh dewan guru.

Tujuan digelarnya kegiatan tersebut, adalah untuk meningkatkan kompetensi dan menumbuhkan karakter anak. Demikian disampaikan Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) SMP Negeri 1 Way Panji, Putu Suryaningsih, S.Ag, M.M, Jumat (01/09/23).

“Tujuan diselenggarakannya Perjusa ini yaitu untuk bagaimana anak-anak kami bisa meningkatkan kompetensi diri dan menumbuhkan karakter siswa dan siswi dengan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selalu mengedepankan sikap dan membangun kemandirian siswa serta memiliki nalar yang kritis, kretif, inovatif dan menjadi tangguh.” ujar Putu Suryaningsih, S.Ag., kepada Tim IWO-I Lampung Selatan.

Senada, Robet Sirait selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan , yang akan ikut mendampingi siswa-siswi selama 2 hari mengatakan,”Alhamdulillah, kegiatan perjusa yang memprioritaskan penguatan karakteristik dan peningkatan kualitas individu siswa kami harapkan dapat diimpelementasikan dikehidupan dalam dan diluar sekolah, kami mau melihat anak-anak kami tangguh dan terdepan dalam menghadapi sendi kehidupan, untuk itu kami mempersiapkan bekal agar anak-anak kami dapat menjadi yang terbaik diantara yang baik” Pungkasnya.

Perlu diketahui, rangkaian kegiatan PERJUSA, setelah pembukaan diadakan pengenalan serta materi dan di malam hari akan digelarnya Api Unggun dan Pentas Seni. (tim iwoi lamsel)

Scroll Untuk Lanjut Membaca