memoterkini.com, H. Nanang Ermanto menghimbau masyarakat agar mewaspadai potensi terjadinya kebakaran, baik di sekitar pemukiman maupun kebakaran hutan dan lahan.

Dalam himbauannya, H. Nanang Ermanto,”kepada masyarakat dikarenakan cuaca yang begitu sangat ekstrem, dimohon kepada seluruh masyarakat untuk membuang putung rokok sembarangan, membakar-bakar dilokasi perkebunan.” himbaunya

Imbauan tersebut disampaikan setelah selesai dalam giat penanaman bawang merah dan panen Semangka di kebun edukasi di belakang rumah dinas , Selasa, (12/09/2023).

H. Nanang Ermanto juga menambahkan, Alhamdulillah pada hari ini kami bersama Forkopimda mengedukasi masyrakat untuk memanfaatkan situasi dan kondisi seperti ini. Untuk dapat mencegah kebakaran baik kebakaran lahan maupun rumah dikarenakan musim kemarau panjang berpotensi terjadinya kebakaran dimana-mana dan masyarakat agar lebih hati-hati,” tambahnya.

Dalam beberapa waktu ini, peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayah menjadi perhatian kita semua. Peristiwa memilukan dimana harta benda yang mereka kumpulkan secara perlahan-lahan tiba-tiba sirna ditelan si jago merah. Bertolak dari peristiwa tersebut, Nanang Ermanto merasa prihatin atas musibah yang dialami oleh masyarakat.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Mari kita sama-sama dan saling mengingatkan untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mengakibatkan kebakaran, baik itu hutan, lahan, pekarangan maupun bangunan di wilayah kita masing-masing,” pungkas H. Nanang Ermanto (tim iwoi lamsel/Susimah)