Mangupura – Memoterkini.com
Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. pimpin langsung kegiatan apel pagi yang dirangkai dengan apel jam pimpinan yang dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU), Kapolsek Jajaran Polres Badung, Para Perwira, Bintara dan ASN Polres Badung, bertempat di Lapangan Apel Polres Badung Jl. Kebo Iwa No. 1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Senin (06/11) pagi pukul 08.30 Wita.

“Terimaksih kepada rekan-rekan terkait situasi kamtimbas satu bulan yang lalu relatif dalam keadaan kondusif, itu berkat dari kinerja rekan-rekan semua, apa yang telah dicapai agar dipertahankan dan ditingkatkan kembali.” Ucap Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK mengatakan mengawali sambutannya seraya mengajak seluruh personel untuk selalu bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa.

Lebih lanjut orang nomer satu di jajaran Polres Badung tersebut menjelaskan saat ini diseluruh Indonesia secara serentak melaksanakan Operasi Mantap Brata dalam rangka Pemilu 2024 pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, dan DPR, terkait hal tersebut AKBP Teguh kembali memberikan penekanan kepada personel Polres Badung terkait Netralitas Polri dalam pesta Demokrasi. “Diingatkan kembali Netralitas anggota Polri betul-betul dilaksanakan, jangan ada yang melakukan tindakan-tidakan yang dapat dianggap keberpihakan kesalah satu pasangan calon baik itu foto bersama dan komentar dimedia sosial terkait dengan Pemilu.”Imbuhnya.
Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono Kembali Ingatkan Personel Terkait Netralitas Dalam Pemilu 2024

Beliau juga menyampaikan beberapa atensi / penekanan dari Kapolri pada saat pelaksanaan apel kasatwil yang dilaksanakan di Jakarta beberapa hari yang lalu diantaranya Pengamanan pemilu tahun 2023-2024, serta agar dilakukan pemetaan dan potensi gangguan keamanan di wilayah masing-masing.
“Serap segala informasi yang berkembang di masyarakat dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas. apabila ada potensi kerawanan Segera sampaiakan sehingga kita dapat lebih awal melakukan atensi dan mitigasi kerawanan dapat dicegah.”Pungkasnya.

Selain itu Kapolres Badung juga mengingatkan dalam pelaksanaan operasi agar Asta Siap dipenuhi diantaranya Siap piranti lunak yang merupakan dasar pelaksanaan operasi, Siap posko ada berbagai kesiapan mulai dari panel data, situasi, tugas pokok, Siap Latpraops, sebelum pelaksanaan operasi telah dilakukan pra ops dengan tujuan mengetahui maksud dan tujuan pelaksaan operasi kepolisian, Siap situasi kamtibmas, sebelum dilakukan operasi inti dilakukan kegiatan harkamtibmas, Siap masyarakat artinya kita tidak dapat bekerja sendiri melainkan ada kontribusi dari masayarakat yang peduli dengan situasi kamtibmas minimal dilingkungan masing-masing, Siap personel setiap operasi harus ada personel yang tersprin dan betul-betul siap, Siap sarpras, keterbatasn sarana dan prasaran harus bisa merawatnya, dan Siap anggaran, dalam pelaksaan operasi harus didukung dengan anggaran. (Ari.f)