Sulawesi Utara,memoterkini-Wakapolda Sulawesi Utara Drs. Jan de Fretes, resmi menyandang pangkat Inspektur Jenderal Pol (Irjen Pol). Upacara korps raport kenaikan pangkat Irjen Pol Drs. Jan de Fretes, ini dilaksanakan di halaman Mapolda Sulut, dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, Jumat (1/12/2023).

Kenaikan pangkat tersebut berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 99 Tahun 2023, tanggal 10 November 2023, terhitung mulai tanggal 1 Desember 2023.

Korps raport kenaikan pangkat ditandai dengan laporan resmi personel yang kepada Kapolda Sulut, disaksikan seluruh personel Polda Sulut, Bhayangkari dan para yang hadir.

“Selamat, ini merupakan sebuah kebanggaan dan kebahagiaan bukan hanya kepada beliau tapi juga kepada seluruh personel. Tidak semua polda, tidak semua Brigjen mendapatkan berkah untuk mendapat kenaikan pangkat pengabdian disaat akhir pengabdian,” ujar Kapolda Irjen Pol Setyo

Ia berharap berkah kenaikan pangkat ini menjadi penyemangat bagi personel Polda Sulut dan jajaran dalam melaksanakan tugas.

“Mudah-mudahan ini bisa memberikan motivasi kepada seluruh personel. Hasil hari ini yang dicapai Wakapolda merupakan pengabdian panjang, pengorbanan, dedikasi, loyalitas yang sudah dilakukan beliau hingga hari ini,” lanjutnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Kapolda juga berpesan kepada seluruh personel agar dapat melaksanakan tugas semaksimal mungkin.

“Kerjakan sebaik mungkin sampai batas kemampuan, lakukan hal tersebut bukan hanya perorangan namun juga dilakukan secara bersama sehingga hasilnya bisa dirasakan oleh pribadi dan juga institusi Polda Sulut. Saya menyampaikan penghargaaan dan apresiasi kepada seluruh anggota yang sudah melaksanakan tugas dengan luar biasa,” pesannya.

Irjen Pol Setyo juga berharap personel terus menjaga kekompakan dan kerja sama dengan semua elemen.

“Kita bisa melaksanakan tugas tesebut, komponennya ada 4, yaitu , TNI, Pemerintah dan masyarakat. Dengan memahami 4 komponen ini manakala bisa bekerja sama, bersinergi dengan baik, mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar,” pungkasnya.(Red)