Bojonegoro,memoterkini – Jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Sugihwaras Kodim 0813 Bojonegoro, melaksanakan dengan membersihkan sampah, rumput liar serta menormalisasi saluran air di Dusun Mindi RT.016 RW.003 Desa/Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro, Selasa (5/12/2023).

Musim penghujan telah tiba, tingkat kerawanan akan banjir bisa saja terjadi apabila saluran air mampet atau tersumbat, Sehingga hal tersebut diperlukan pembersihan atau normalisasi saluran. “Kita lakukan pengerukan saluran air ini, dan pembersihan sampah-sampah yang menyumbat,” ungkap Bati Tuud Koramil 0813-04/Sugihwaras, Peltu Junaidi, saat memimpin kegiatan ini.

Disampaikan juga oleh Bati Tuud Koramil 0813-04/Sugihwaras, bahwa kegiatan masyarakat ini dilakukan dengan tujuan untuk memperlancar aliran air sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya banjir disaat musim penghujan. “Jika paritnya bersih, otomatis air mengalir dengan lancar, dan harapanya tidak terjadi banjir,” ungkap Peltu Junaidi.

Dilokasi kegiatan nampak terlihat dengan jelas, kekompakkan para Babinsa jajaran Koramil 0813-04/Sugihwaras dengan warga masyarakat desa setempat. Mereka bekerja penuh semangat, bergotong-royong dalam melaksanakan kegiatan yang dilaksanakan juga demi terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.

Ditempat yang sama, salah seorang warga, Sutomo (52), mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga dan khususnya para bapak-bapak Babinsa jajaran Koramil 0813-04/Sugihwaras yang sudah turut terlibat dalam kegiatan bersama tersebut.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semuanya yang meluangkan waktu dan tenaga, serta akan kebersihan lingkungan, terkhususnya untuk bapak-bapak Babinsa Koramil 0813-04/Sugihwaras yang aktif memotivasi warga masyarakat disetiap kegiatan yang positif dengan tujuan membangun kebersamaan, kekompakan serta dalam rangka meningkatkan tali silarurrahmi,” pungkasnya.(Pen/red)

Scroll Untuk Lanjut Membaca