Jakarta,memoterkini.com – Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara pembukaan Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (HAKORDIA) Tahun 2023 yang bertemakan “Sinergi Berantas Korupsi, Untuk Maju”, bertempat di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto  Hadiri Acara Hakordia
Hari Anti Korupsi Sedunia yang diperingati setiap tanggal 9 Desember ini dipimpin langsung oleh RI Ir. Joko Widodo ditandai dengan pemukulan gendang tekno didampingi , Mendagri, Jaksa Agung, Kapolri, Sekretaris Kabinet, Kepala Staf , Ketua KPK dan Gubernur DKI.

Dalam pernyataannya, Jokowi mengatakan korupsi adalah kejahatan luar biasa yang menghambat pembangunan serta merusak perekonomian bangsa. “Korupsi adalah kejahatan yang luar biasa, yang menghambat pembangunan, bisa merusak perekonomian bangsa dan juga bisa menyengsarakan rakyat,” katanya.

Peringatan Hari Antikorupsi merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kesadaran  dan komitmen dalam memberantas korupsi. Dan merupakan pengejawantahan dari berbagai elemen bangsa dalam upaya korupsi.

Diharapkan dengan adanya peringatan ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap masalah korupsi dan memberikan dorongan untuk terus berupaya memeranginya.
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto  Hadiri Acara Hakordia
Turut hadir pada acara tersebut para Menteri Kabinet Maju diantaranya, Menteri PUPR, Menteri Kesehatan, Menteri Agraria dan Tata Ruang, para Gubernur, dan Walikota seluruh .(Pen/Red)