Mangupura – Memoterkini.com Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK mengikuti Zoom Meeting Pengarahan dari Asops Polri bertempat di ruang Command Center Polres Badung Jl. Kebo Iwa no. 1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Rabu, (20/12) sore mulai pukul 15.00 wita.

Pengarahan yang diberikan oleh Asops Polri Irjen Pol Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum tersebut juga diikuti oleh Wakapolres Kompol I Made Pramasetia, SH. SIK. MH., para PJU dan Kapolsek jajaran Polres Badung,

Dalam kesempatan tersebut Asops Polri memberikan beberapa penekanan terkait tidak ada APK yang terpasang di samping pos-pos Polisi.
“Sampaikan secara humanis kepada para calon yang akan memasang APK disamping pos, dan jika ada kesulitan agar dilaporkan secara berjenjang.” Kata Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca.

Lebih lanjut ditekankan bagi seluruh personil yang terlibat OMB saat pengamanan kampanye agar pengambilan foto tidak ada kelihatan APK terutama personil yang menggunakan pakian dinas. selain itu agar lebih mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dalam edukasi masyarakat pentingnya memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif guna meminimalisir gangguan yang ada.
“Waspada kepada pihak-pihak tertentu yang sengaja memanfaatkan situasi untuk kepentingan pribadi maupun kelompok utuk memprovokasi masyarakat sehingga menimbulkan situasi kamtibmas yang tidak kondusif.” Imbuhnya.

Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono, Ikuti Zoom Meeting Pengarahan Asops Polri

Jenderal Bintang dua tersebut menginstruksikan Agar seluruh Kasatwil bersinergi dengan forkopimda dan stake holder terkait lainnya, turun langsung ketengah-tengah masyarakat melaksanakan patroli dialogis untuk menampung aspirasi dan harapan masyarakat terkait situasi kamtibmas.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Sementara itu Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK memberikan penekanan kepada para PJU dan Kapolsek jajaran Agar seluruh personil peka terhadap situasi disekitar lingkungannya mengenai pemasangan APK. serta memonitoring kegiatan masyarakat yang mengundang kerumunan maupun simakrama,
“Lakukan dekteksi dini dan segera koordinasikan dengan Kabagops untuk membuat Renpam bila ada kegiatan kampanye, agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di daerah hukum Polres Badung.” Ungkap Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono SIK.

Selain itu Kapolres juga kembali mengingatkan kepada seluruh personel Polres Badung untuk selalu dan tetap menjaga Netralitas dalam Pemilu 2024
“Kepada para PJU dan Kapolsek Pada saat apel agar ditekankan kembali kepada seluruh personel untuk selalu netralitas dalam Pemilu” Tegasnya.

(Abdul,R)