Memoterkini.com, – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan (DPD IWO ) Kabupaten dalam rangka bersinergi dan berjiwa Sosial untuk mendampingi Masyarakat ketika kesulitan dan kebingungan dalam mengurus Berkas-berkas Akte Kematian dan Surat Ahli Waris, Senin (4/9/2023).

Warga Dusun 3 (III) Lembah Sungkai Desa Hara Banjar Manis Kalianda Lamsel, Agus Ekajaya yang sedang membutuhkan uluran tangan dalam pendampingan mengurus Berkas-berkas nya tersebut di Didukcapil Lamsel tepatnya di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten dan di Kecamatan Kalianda .

Perlu diketahui, orang tua kandung Agus Ekajaya yaitu Bapak Dawam (69) yang sedang terkena penyakit menahun (Rematik) yang tidak dapat berjalan jika tidak di tuntun atau memakai tongkat sejak tahun 2020 sampai saat ini. Sedangkan Ibu kandungnya sudah meninggal dunia pada 2021 yang lalu, yang meninggalkan 3 orang anak, 2 diantaranya masih bujang dan gadis serta 1 laki-laki yang masih duduk di sekolah SMP berumur 14 tahun.

Ketua DPD IWO Kab. Hari Prasetyo Wibowo mengatakan,”Apa yang kami (tim) lakukan kepada adinda Agus, hanya sekedar membantu saja. Selain kami berprofesi sebagai Jurnalis, kami juga berupaya selalu mengisi kegiatan kami dengan kegiatan-kegiatan sosial.” ujarnya.

Hari juga melanjutkan,”Sesuai dengan jargon kami menjadi Jurnalis Terpercaya sesuai dengan arahan Ketua Umum kami Nr. Icang Rahadian, S.H, yang dapat diterima oleh masyrakat luas.” pungkasnya di Sekretariat DPD IWO Lamsel.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Pada kesempatan itu, Agus Ekajaya mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga atas pengarahan dan pendampingan DPD Tim IWOI, karena dirinya merasa lega dan puas dalam masalah pemberkasan keluarga kecilnya.

“Saya mewakili keluarga dan pribadi saya, mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga atas pendampingan serta pengarahannya Bapak bapak Tim IWOI Lamsel,” ungkapnya.

Lanjut dia, “sehingga dalam masalah ini, saya merasa lega karena tuntas, atas bapak sekalian (Tim Iwo-), yang sudah meringankan beban saya selama ini,” pungkas Agus Ekajaya sambil terharu dan bangga saat konsultasi di DPD IWO- Kabupaten . (tim IWO-I Lamsel/Susimah)