memoterkini.com, Lampung Selatan, Dalam rangka menjalin sinergitas dengan langkah nyata demi kemajuan Bumi Khagom Mufakat Lampung Selatan, Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan (IWO-I) Kabupaten Lampung Selatan melakukan silaturahmi dan audensi bersama Kodim 0421/Ls.

Tim IWO-I Lamsel yang terdiri dari Ketua, Sekertaris, Bendahara (KSB) dan jajaran anggota diterima – Kasdim 0421/LS Mayor Inf.Hadi Sartono dan Pasiterdim 0421/LS Kapten Inf.Oyong, serta Bati inteldim 0421/LS Peltu Dodik Prihadi. Audensi berlangsung di Ruang Kasdim 0421/LS. Rabu (06/09/2023)

Mayor Inf.Hadi Sartono, mewakili Dandim Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si menyambut baik dan mengucapkan salam perkenalan. Ia mengatakan permohonan maaf Dandim yang sedang memenuhi undangan Pilkades bersama Lamsel H.Nanang Ermanto.

”Kami mewakili pak Dandim menyambut baik kehadiran tim DPD IWO-I Lamsel yang berkenan hadir dalam silaturahmi di Kodim 0421/Ls, Kami siap menjalin dengan siapa saja, karna Semboyan Kodim 0421/Ls “Bersahabat ” , bersahabat dengan siapa saja”Ucap Kasdim.

Selanjutnya, Ketua IWOI Lampung Selatan Hari Prasetyo Wibowo yang di damping Sekertaris Hadi Kusuma dan Bendahara Alfiansyah, Heri Ridwan dan jajaran anggota.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Setelah memperkenalkan anggota yang hadir, Hari Prasetyo Wibowo juga menyampaikan sekelumit Visi Misi IWO-I Lamsel di Bumi Khagom Mufakat.
”Adapun tujuan hadirnya IWO-I Lamsel salah satunya menghilangkan paradigma jurnalis yang negatif di Forkopimda Lamsel. Bahwasanya IWOI Lamsel akan membina dan memunculkan Jurnalis Terpercaya (Trusted Journalis) bukan dengan lisan, akan tetapi dengan langkahnyata dengan turun ke lapangan mendokumentasikan, meliput, mewawancarai dan merilis . Insyaallah kedepan akan membawa nama baik Lampung Selatan, seperti logo kami Rajawali Sakti yang terbang tinggi”. Ucap Hari Prasetyo Wibowo.

Hari berharap, Hadirnya IWO-I di Lamsel dapat bersinergi dengan Forkompinda salah satunya adalah Kodim 0421/Ls dengan publikasi mulai dari kegiatan Babinsa di lapangan.
”Kami IWO-I Lamsel untuk kedepan mohon petunjuk arahan, dan wejangan”. Pungkas Hari Prasetyo Wibowo seraya mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0421/Ls.

Selanjutnya Pasiterdim 0421/LS Kapten Inf.Oyong menyampaikan harapan nya dengan audensi tersebut dapat terjalin hubungan silaturahmi yang baik kedepannya.

”Disadari atau tidak disadari itu penting, banyak kegiatan kegiatan di Kodim sampai giat Babinsa yang positif perlu di ketahui masyarakat luas, bukan di ketahui internal kami saja. Kita berharap dari rekan rekan IWO-I bisa membantu sebagai perpanjangan tangan kami menyebar luaskan kegiatan kegiatan kodim 0421/Ls seperti program Stanting, Ketahan Pangan, Penghijauan dan program lainnya, sehingga di Ketahui daerah lainnya”. ucap Kapten Inf.Oyong.

Masih diruang yang sama, Bati inteldim 0421/LS Peltu Dodik yang membidangi setelah memberikan beberapa pemaparan sekelumit bidangnya, ia juga menyampaikan Trimakasih banyak kepada tim IWO-I yang siap bersinergi dalam kegiatan Kodim sampai jajaran Babinsa. Acara di lanjutkan dengan sesi bersama. (Tim IWO-I Lamsel/susimah)