Sidoarjo,memoterkini.com – Rafli Al Hakim, atau lebih di kenal Al Hakim, Seorang Content Creator kelahiran Surabaya 30 Maret 2002 ini sudah menyukai dunia editing sejak kelas 3 SMP. Saat pertama kali ia belajar editing, ia terinspirasi dari Seorang Youtuber yaitu Agung Hapsah dan Chandra Liow. Di usianya yang masih muda sekarang, ia sangat hobi membuat konten di platform seperti dan TikTok dengan username @al.hakkimm.

Selain nya sendiri, Al Hakim juga sering membuat konten di akun TikTok @deltacamera tentang review kamera, lensa, tips – tips dan juga fotografi.

Bermula di tahun 2021, Hakim mencoba membuat konten-konten di , selang berjalan 1 tahun dirasa kurang, akhirnya di tahun 2022 Ia sempat Vaccum dari . Lalu di tahun 2023, Hakim mulai fokus membuat konten tips dan trik editing di dan TikTok, Belajar teknik lighting, shoot video, dan juga tips agar video menjadi ramai, Ujar Hakim dalam keterangan tertulis, Rabu(11/10/23).

Sejak itu, namanya mulai dikenal dan ia aktif mengunggah video ke akun sosialnya.

Hakim saat ini sedang menempuh pendidikan di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Jurusan Teknik Industri, dan juga menjadi Seorang Content Creator.

Hakim berharap dapat terus bisa mengembangkan kemampuan dan lebih dalam menghadirkan konten konten terbaru dan inovatif kedepannya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Tingkat Keberhasilan menjadi seorang content creator menunjukkan betapa pentingnya mengikuti passion kita, bahkan jika itu berarti harus menempuh jalan yang belum banyak dilakukan dan tidak menghasilkan di awal karir.

Jangan takut untuk memulai, angkat kamera, rekam dan mulailah membuat konten.(Red)