SIDOARJO – MEMOTERKINI.COM
Sebagai kesiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polri menggelar pola pengamanan dengan sandi Operasi Mantap Brata.

Seluruh personel hingga sarana pendukungnya, diharapkan telah siap mensukseskan gelaran sistem demokrasi tersebut.

Diharapkan para personel Kepolisian siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab mengamankan semua tahapan Pemilu 2024. Sehingga situasi kamtibmas tetap aman serta kondusif.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol. Priyo Widyanto saat memimpin Apel kesiapan Operasi Mantap Brata dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 di Polresta Sidoarjo, Kamis (12/10).

Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol. Priyo Widyanto juga menyampaikan dalam waktu dekat Polri akan melaksanakan pengamanan Pemilu 2024, dengan sandi Operasi Mantap Brata.

“Karenanya personel Polri, dalam hal ini di Samapta dan Pamobvit wilayah Jawa Timur harus siap melaksanakannya,”tegas Irjen Pol. Priyo.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Pada apel tersebut diikuti anggota Sabhara Polda Jawa Timur dan jajaran. Hadir juga Dir Samapta Polda Jatim, Kapolresta Sidoarjo, Wakapolresta Sidoarjo dan pejabat utama Polresta Sidoarjo.
Kakor Sabhara Baharkam Polri Cek Kesiapan Personel Ops Mantap Brata di Polresta Sidoarjo

“Kami cek kesiapan personel Sabhara dan ranmor seluruh jajaran dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata dan kami ajak seluruh personel yang ada untuk maksimalkan kegiatan fungsi preventif ini,”ujar Irjen Pol. Priyo usai pimpin apel.

Sementara itu Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan bahwa untuk personel Polresta Sidoarjo dalam Operasi Mantap Brata akan memaksimalkan patroli kamtibmas dan pengamanan berbagai obyek vital.

“Ini untuk keamanan dan kenyamanan masyakarat pada setiap tahapan dilaksanakannya Pemilu 2024,” pungkasnya. (Ari.f)