Kubu Raya Kalbar,memoterkini – Ruko Furniture dan Elektronik Maju Jaya yang berlokasi di Jalan Adi Sucipto Desa Parit Baru Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya ludes terbakar pada Selasa (7/11/23) Pukul 20.15 WIB.

Polisi : Dugaan Konsleting Listrik Satu Unit Ruko Furniture Hangus Terbakar Dihajar Si Jago Merah

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun pemadam sempat mengalami kesulitan karena api semakin membesar.

Kubu Raya AKBP Arief Hidayat saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPTU Ade mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun pemadam sempat mengalami kesulitan karena api semakin membesar.

” Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Kobaran besar api dapat dikendalikan atas Tim gabungan pemadam kebakaran Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. Api dapat dipadamkan pada Pukul 22.30 WIB,”kata Ade, Rabu (8/11/23).

“Dari keterangan saksi di lokasi sumber api diduga karena korsleting listrik dari outdoor Ac milik Ruko Furniture dan Elektronik Maju Jaya, saksi melihat awalnya ada percikan bunga api di mesin outdoor Ac dan tidak lama kemudian terjadilah kebakaran tersebut,”terang Ade.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Ya, Polres Kubu Raya dalam hal ini masih melakukan Penyelidikan untuk mengetahui pastinya sumber api tersebut dan pagi ini Unit Inafis Polres Kubu Raya melakukan olah TKP,”sebut Ade.

Dalam peristiwa kebakaran itu pemilik ruko tak dapat menyelamatkan benda berharga, semuanya ludes terbakar.

Polisi : Dugaan Konsleting Listrik Satu Unit Ruko Furniture Hangus Terbakar Dihajar Si Jago Merah

“Api mulai tampak dari atap ruko lalu membesar dan di barengi dengan kepulan asap tebal, diketahui ruko tersebut juga sebagai gudang penyimpanan barang furniture dan alat elektronik. Untuk kerugian korban belum dapat diperkirakan,” tegas Ade.(red)