Mangupura – Memoterkini.com Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK pimpin pelaksanaan pengecekan, assesment tempat-tempat perayaan malam tahun baru di wilayah Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Selasa (19/12/2023) siang.

Tampak hadir mendampingi Kapolres Badung yakni Wakapolres Badung Kompol I Made Pramasetia, S.H., S.I.K., M.H. PJU Polres Badung, Kapolsek Kuta Utara AKP Muhammad Rizky Fernandez, S.I.K., M.H. PJU dan Anggota Polsek Kuta Utara serta Sat Pol PP Kabupaten Badung.

Pengecekan dan assesment kesiapan pengamanan kegiatan malam tahun baru di beberapa tempat / lokasi yang akan menggelar pesta kembang api di wilayah Kecamatan Kuta Utara meliputi Atlas Beach di Jl. Pantai Berawa Desa Tibubeneng, Finns Beach Club, Jalan Pantai Berawa No. 99, Br. Berawa, Ds. Tibubeneng, Cafe Delmar, Jalan Subak Sari, Banjar Tegal Gundul, Ds. Tibubeneng dan Potato Head, Jalan Petitenget, Lingkungan Batu Belig, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara.
“Kita lakukan pengecekan untuk memastikan seluruh Management tempat hiburan yang melaksanakan kegiatan malam tahun baru, agar menyiapkan sarana dan prasarana dengan maksimal, serta mengantisipasi segala kemungkinan menjelang dan saat kegiatan berlangsung.” Ungkap AKBP Teguh Priyo Wasono SIK.

Kapolres Badung Turun Langsung Cek, Assesment Tempat Perayaan Malam Tahun Baru

Adapun yang menajdi fokus pengecekan yakni sistem pengamanan (security dan CCTV-red), evakuasi, tenaga medis, alat pemadam kebakaran, tempat parkir, estimasi jumlah pengunjung serta kelengkapan-kelengkapan lainnya.

Lebih lanjut perwira asli Jawa Timur tersebut menjelaskan dalam pengamanan kegiatan perayaan malam tahun baru, Polres Badung bekerjasama dengan instansi terkait yakni TNI, Satpol PP, dan mitra Kamtibmas lainnya akan selalu berkolaborasi dan bersinergi dalam menjaga keamanan di Daerah hukum Polres Badung.
Selain itu Polres Badung akan mengupayakan tidak terjadi kemacetan yang mengakibatkan stuck pada lalu lintas, dengan melakukan rekayasa pengaturan pengalihan arus lalulintas supaya lalulintas bisa mengalir.
“Kita pastikan pihak penyelenggara sudah benar-benar siap dalam menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut perayaan malam tahun baru.” pungkas Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

(Abdul,R)