Lamongan,Memoterkini.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Lamongan, Mahrus, memberikan pengarahan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Lamongan, terkait dengan menyambut bulan suci Ramadan, Jumat (08/3).

Dalam pengarahannya, beliau menekankan pentingnya menjalani Ramadan dengan penuh kesadaran dan ketaqwaan. Beliau menyoroti bahwa Ramadan bukan hanya sekadar menjalankan puasa, tetapi juga merupakan kesempatan untuk meningkatkan ibadah, menjaga kebersihan hati, serta memperkuat silaturahmi dengan sesama.

Dalam sambutannya, Kalapas menekankan pentingnya menjalankan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan dan ketulusan. “Saya Harap agar semua WBP dapat memanfaatkan bulan suci Ramadan sebagai momentum untuk memperbaiki diri, merenungkan perbuatan, dan meningkatkan ketaqwaan,”ungkap Mahrus.
Selain itu, beliau juga mengingatkan agar WBP tetap menjaga disiplin dan ketertiban di dalam Lapas selama bulan suci ini.
Mendekati Bulan Suci Ramadhan,Kalapas Lamongan Adakan Pengarahan Dan Jumat Berkah Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan

Selain aspek ibadah, Kalapas juga menggarisbawahi pentingnya menjaga kesehatan selama menjalankan puasa Ramadan. Beliau memberikan himbauan kepada WBP untuk menjaga pola makan yang sehat dan menghindari perilaku yang dapat merugikan kesehatan demi menjaga keselamatan dan kesehatan bersama.

Diakhir kegiatan Seluruh WBP Lapas Lamongan mendapatkan sedikit keberkahan, yaitu mendapatkan sedekah jum’at berupa makanan dan bingkisan.

Dengan tertib Warga Binaan mendapatkan masing masing satu bingkisan yang dibagikan oleh Kalapas Lamongan.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Walaupun tidak seberapa, akan tetapi seluruh Warga binaan merasa senang dengan adanya kegiatan ini.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini seluruh WBP dapat menjalani Ramadan dengan penuh kesadaran, kesabaran, serta ketulusan.

Jurnalis (HER CS)