Kediri, Memoterkini.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur terus berupaya membangun sinergitas dan koordinasi dengan aparat penegak hukum, kali ini Lapas Kediri berkesempatan berkunjung ke Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, Kamis (18/4/24).

Dalam kunjungannya, Plt. Kalapas Kelas IIA Kediri, Budi Ruswanto beserta jajaran disambut langsung oleh Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim Kompol Heri Kusnadi, SH.,M.M yang didampingi Komandan Kompi Brimob Kediri AKP Alito beserta jajaran.

Budi Ruswanto mengatakan bahwa kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat sinergitas serta koordinasi terkait pelaksanaan tugas fungsi Pemasyarakatan dan Peningkatan kapasitas SDM pegawai Lapas Kediri.

“Modal dasar kita dalam menjalin persahabatan atau untuk menyelesaikan masalah adalah dengan bersilaturahmi, bekerja sama dan berkoordinasi untuk bersinergi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Kami juga mohon bantuan dari Batalyon C Pelopor SatBrimob Polda Jatim yang berlokasi di Kediri dalam pelaksanaan tugas pengamanan dan upaya Peningkatan kapasitas SDM pegawai Lapas Kediri”, ungkap Budi.

Sementara itu, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim Kompol Heri menyampaikan pihaknya siap bersinergi dan memberikan bantuan pengamanan serta peningkatan kapasitas pengamanan SDM pegawai Lapas Kediri.

“Kami siap kapan pun. Sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin sebelumnya, semoga lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Hal ini sesuai dengan arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa kita harus saling menjaga sinergitas antar penegak hukum dan instansi luar agar kedepannya mampu berjalan beriringan dengan harmonis sehingga terwujudnya tujuan organisasi.
(YT/Ar)