TUBAN, Memoterkini.com – Bertempat di halaman Pendapa Kridha Manunggal Tuban, kegiatan Ekspresi Kebangsaan yang digelar berlangsung meriah, Senin (28/08/2023). Peserta yang berasal dari pegawai , instansi vertikal, BUMD dan pelajar bersemangat rangkaian kegiatan dan lomba. Selain itu juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah.

Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., bersama Forkopimda yang hadir ikut larut bersama peserta. Beberapa lagu dinyanyikan Mas Lindra dan Forkopimda menambah kemeriahan acara. Para peserta juga disuguhi makanan dan minuman dari Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berjualan di seputaran kota Tuban.

Mas Lindra mengungkapkan Ekspresi Kebangsaan digelar dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik . Selain itu, dengan melibatkan peserta lintas instansi adalah untuk menjaga keharmonisan hubungan yang telah tercipta selama ini. Menurutnya, kekompakan pegawai dan elemen lain memegang peran penting jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Tuban.

“Saya menekankan kolaborasi dari berbagai sektor menjadi kunci keberhasilan pembangunan di kabupaten Tuban,” ungkapnya.

Lebih lanjut, keberadaan PKL untuk mengisi acara diharapkan mampu membantu meningkatkan perekonomian pedagang. Mas Lindra mengatakan peringatan kemerdekaan menjadi salah satu momen yang dinanti pedagang. Karenanya, rangkaian kegiatan “Agustusan” tidak hanya berpusat di kota namun juga menyebar ke berbagai wilayah kecamatan bahkan desa. Tujuannya, roda perekonomian masyarakat dapat berputar lebih kencang dan merata.

“Sehingga semarak kebangsaan tidak hanya dirasakan masyarakat, namun pedagang juga merasakan manfaatnya,” sambungnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Tuban berharap masyarakat dapat mengisi kemerdekaan RI dengan kegiatan positif. Kontribusi masyarakat sesuai dengan kompetensinya akan membawa pengaruh, terutama di lingkungan sekitarnya.
Untuk informasi, pada kesempatan ini juga dilakukan Press Release terkait pengungkapan kasus tindak pidana narkotika golongan I jenis Carnophen. Hadir pada kesempatan ini Kepala BNN Provinsi Jatim dan  BNN Kabupaten Tuban beserta jajaran. (Red)