memoterkini.com, Lampung Selatan – SMPN Satu Atap 2 JATI AGUNG membangun komitmen mengurangi sampah plastik di sekolah bersama seluruh stakeholder sekolah diantaranya Guru,Peserta Didik, paguyuban sekolah,komite, para pedagang dan juga warga di sekitar sekolah.

Komitmen Bersama, Gerakan Mengurangi Sampah Plastik SMPN Satu Atap 2 Jati Agung
Foto Komitmen Bersama, Gerakan Mengurangi Sampah Plastik SMPN Satu Atap 2 Jati Agung (Google Images)

Gerakan SEKOLAH CANTIK TANPA PLASTIK yang digagas oleh Kelompok Praktisi SMPN SATU ATAP 2 JATI AGUNG yang dipimpin oleh Yeni Purnamasari,S.Pd. Selaku Kepala Sekolah bertujuan untuk memberikan kesadaran bagi seluruh stakeholder sekolah untuk mencintai lingkungan. Rabu (13/09/2023).

Saat diwawancarai oleh tim IWO Lampung Selatan, Kepala Sekolah Satu Atap 2 Jati Agung Yeni Purnamasari,S.Pd. mengatakan,”Deklarasi sekolah cantik tanpa plastik mengedukasi warga sekolah agar menggunakan Tumbler dan tempat makan isi ulang yang dibawa dari rumah untuk makan dan minum di sekolah.” ujarnya.

Komitmen Bersama, Gerakan Mengurangi Sampah Plastik SMPN Satu Atap 2 Jati Agung
Foto Komitmen Bersama, Gerakan Mengurangi Sampah Plastik SMPN Satu Atap 2 Jati Agung (Google Images)

“Mencintai lingkungan merupakan bentuk rasa syukur atas karunia alam yang begitu indah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.” lanjut Yeni Purnamasari,S.Pd.

Kepala Sekolah SMPN Satu Atap 2 Jati Agung juga berharap, dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan SMPN Satu Atap 2 Jati Agung semakin asri dan bebas dari sampah plastik.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Pada kegiatan itu, dihadiri Pengawas dan Korwil Kec. Jati Agung. selain deklarasi gerakan mengurangi sampah plastik Yeni Purnamasari,S.Pd juga memberikan berupa cangkir dan mangkok bagi para pedagang dan tumbler bagi Para Siswa serta membagikan kotak sampah Organik dan Anorganik untuk semua kelas. (tim IWOI Lamsel/Susimah)