Memoterkini.com, – Di agenda Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala Desa terpilih di hari ke 3 bertempat di dan Way Sulan.

hasil Pilkades Serentak Gelombang II Tahun 2023 di resmi dilantik oleh , H. Nanang Ermanto, dimana pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) Pj. Kades Lama ke Kades yang baru dilantik di adalah di titik ke 5.

Kegiatan pelantikan berlangsung di Lapangan Dusun Rahayu Desa Neglasari , Kamis pagi (14/9/2023) yang dihadiri oleh Lamsel, H. Nanang Ermanto, Sekdakab Lamsel, Thamrin,S.Sos., , beberapa anggota DPRD Kabupaten , Forkopimda Kabupaten , Kepala OPD Pemkab Lamsel, Camat Katibung, Forkopimcam Katibung.

Hadir juga pada kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten , Hj. Winarni, Ketua DWP Kabupaten Lamsel, Yani Thamrin, Kades terpilih, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Dalam sambutannya , H. Nanang Ermanto mengatakan,”Alhamdullillah saya hari ini kembali melantik para kepala Desa terpilih yakni Kepala Desa Tanjung agung, Trans Tanjungan, Neglasari dan Rangai Tritunggal . Sekaligus menyaksikan pelantikan Ketua TP.PKK Desa yang dilantik oleh Ketua TP. PKK Kecamatan.” ujarnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Dalam kesempatan tersebut , H. Nanang Ermanto mengucapkan selamat kepala desa terpilih yang sudah dilantik beserta Ketua TP-PKK Desa. Dan berharap ada semangat baru untuk membangun desa.

H. Nanang Ermanto juga meminta kepada Kepala Desa yang sudah dilantik,”agar dalam menjalankan kepemimpinannya, seorang kepala desa dituntut untuk lebih visioner, dan inovatif. Apalagi di era digitalisasi sekarang ini, dimana segala informasi pembangunan dan pengetahuan mudah terserap oleh masyarakat desa. Masyarakat kita sudah semakin cerdas dan kritis, sehingga diharuskan para kepala desa dapat mengimplementasikan seluruh programnya secara riil kepada masyarakatnya.” pintanya.

Nanang Ermanto memaparkan,”bahwa ada beberapa program-program Pemerintah Daerah yang harus diterapkan di Desa, seperti Program atau Program Swasembada Rumahku, Sewasembada Sekolah. Program-program terapan ini harus mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk Kepala Desa turut bertanggungjawab mensukseskannya.” paparnya.

Tak lupa, H. Nanang Ermanto juga berpesan,”bekerjalah sesuai dengan kapasitas dan tupoksi sebagai seorang Kepala Desa. Tingkatkan kemampuan manajerial saudara, pahami tata kelola pemerintahan Desa, tata kelola , tata kelola aset desa, termasuk pengelolaan Desa yang tidak kecil jumlahnya. Jangan sampai saudara salah dalam penggunaannya, sehingga saudara harus berurusan dengan hukum.” tutupnya mengakhiri sambutan.
(Tim IWOI Lamsel/susimah)