KALIANDA, Memoterkini.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melakukan Penandatanganan Kerjasama (PKS) dengan Lembaga Pengembangan Saburai Universitas Sang Bumi Rua Jurai, tentang peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Tridharma Perguruan Tinggi.

Penandatangan tersebut dilakukan antara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Erdiyansyah dengan Kepala Lembaga Pengembangan Saburai Universitas Sang Bumi Rua Jurai Refi Arioen.

Penandatangan tersebut disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin dan beberapa jajaran terkait, yang berlangsung di ruang kerjanya, Rabu (25/10/2023).

Pada kesempatan itu, Kepala Lembaga Pengembangan Saburai Refi Arioen menyampaikan, maksud dari perjanjian kerjasama ini untuk dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan melaksanakan Tridharma perguruan tinggi pendidikan penelitian pengabdian kepada masyarakat serta implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Tujuan dari perjanjian kerjasama ini juga adalah untuk memajukan pendidikan dan pengembangan potensi sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Lampung Selatan,” ucap Refi Arioen.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Kabupaten Lampung Selatan Thamrin menyambut baik dan sangat mendukung atas terjalinnya kerjasama dengan Lembaga Pengembangan Saburai Universitas Sang Bumi Rua Jurai.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Dirinya berharap, jalinan kerjasama tersebut dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Terutama dalam pengembangan potensi sumber daya manusia di Lampung Selatan ini.

“Pada intinya kami memyambut baik, semoga kerjasama ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita semua,” ucap Thamrin. (Nsy)