Tuban – Kepala Kepolisian Resor Tuban AKBP Suryono, , S.I.K., M.H., melaksanakan monitoring rekapitulasi penghitungan suara hasil di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK) di wilayah kabupaten Tuban, Selasa (20/02/2024).

Didampingi beberapa pejabat utama kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa tahapan penghitungan suara tingkat kecamatan itu berjalan aman dan lancar.

Dalam kegiatan itu mengingatkan kepada personel yang terlibat dalam pengamanan agar meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi di sekitar lokasi penghitungan suara.

“Jangan lengah, jika ada sesuatu yang berpotensi mengganggu situasi, kesempatan pertama segera laporkan kepada pimpinan” ucap Suryono.

Selain itu untuk memastikan situasi yang kondusif dan kelancaran proses penghitungan suara di setiap PPK, Suryono juga berpesan kepada personelnya agar selalu berkoordinasi dengan pihak terkait serta tetap menjaga netralitas selama melaksanakan tugas pengamanan.

“Laksanakan tugas sesuai dengan prosedur dan jaga netralitas serta hindari tindakan-tindakan yang dapat memicu terjadinya permasalahan” pesan Suryono.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Untuk diketahui dalam pelaksanaan di wilayah kabupaten Tuban pada 14 februari lalu terdapat 3.690 TPS yang tersebar di 328 desa/kelurahan berlangsung aman lancar dan damai, saat ini memasuki tahapan penghitungan suara di tingkat PPK atau kecamatan.(red)