Madiun,Memoterkini.com – Pipas Korwil Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim mengikuti kegiatan webinar bertajuk “Kewirausahaan” yang diselenggarakan oleh Pipas Pusat dalam rangkaian peringatan HUT Pipas yang ke-20. Kegiatan ini menjadi platform penting untuk memperkuat keterlibatan dan peningkatan kewirausahaan di kalangan anggota pipas. Rabu (28/02/2024).

Webinar yang diadakan secara virtual ini dihadiri oleh sejumlah anggota Pipas Korwil Madiun, Acara ini bertujuan untuk membahas tantangan dan peluang yang dihadapi oleh pelaku usaha, serta berbagi pengalaman sukses dalam menjalankan bisnis.

Dalam pembukaan webinar, Ketua Umum PIPAS ibu Ana Reynhard, menyampaikan “Salah satu tujuan pipas adalah mensejahterakan anggotanya maka dari itu Pipas melakukan kegiatan ekonomi dengan menjual produk- produk warga binaan berupa kaos, sepatu dan Batik. Pada kesempatan ini mari kita membuka diri untuk perubahan merancang dan mengembangkan ekonomi PIPAS kedepannya.” Pada kesempatan Webinar ini ibu Anna Reynhard mengharapkan ibu-ibu anggota Pipas semua dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya.

Pemateri webinar adalah Ibu Rani Fitriani Ria yang merupakan pakar dibidang Kewirausahaan dan Perkoperasian Indonesia. Ibu Rani menyampaikan bangga bisa bersama – sama kaumnya dalam acara webinar ini. Beliau menympaikan Perempuan itu memiliki peluang dan potensi ekonomi yang besar. Kesan Pertama tentang koperasi pada ibu-ibu adalah kebanyakan hanya kegiatan simpan pinjam. Tapi sesungguhnya koperasi boleh diibaratkan adalah CV atau PT yang ada pemilik modal dan ada hasil yang dibagi. Koperasi modal daro anggota dan hasil akan kembali ke anggotanya.

Kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya Pipas Korwil Madiun untuk meningkatkan kapasitas anggotanya dan mempererat hubungan antaranggota. Melalui platform semacam ini, diharapkan tercipta jaringan yang solid dan saling mendukung di dalam anggota pipas.
(YT,Ar)