Lamsel, Memoterkini.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian () atas Laporan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 dari Badan Pemeriksa (BPK) RI Provinsi Lampung.

Prestasi itu menjadi yang ke-8 secara berturut-turut diraih oleh Pemkab dibawah kepemimpinan H. Nanang Ermanto.

Penghargaan bergengsi tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua Provinsi Lampung Masmudi kepada H. Nanang Ermanto, di Ruang Auditorium, BPK Provinsi Lampung, Bandar Lampung, Jumat (3/5/2024).

Kepala Badan Pengelola dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab , Wahidin Amin mengatakan, menjadi salah satu kabupaten dari 5 kabupaten/kota yang mendapatkan opini murni tanpa adanya catatan.

“Dari 11 kabupaten/kota yang mendapat opini , kita salah satu dari 5 kabupaten/kota yang mendapatkan opini murni. Sementara, 6 kabupaten/kota lainnya mendapatkan opini dengan penekanan atau PSH,” ungkap Wahid.

Selamat! Pemkab Lampung Selatan 8 Tahun Berturut-turut Raih Opini WTP dari BPK

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Wahidin Amin menjelaskan, keberhasilan tersebut berhasil diraih oleh Pemkab karena mampu merencanakan dan merealisasikan belanja sesuai kemampuan atau tidak defisit dan menggunakan yang earmark (DAK, DAU, SG, dan lain-lain).

“Alhamdulillah, Pemkab mendapatkan opini 8 kali berturut-turut dari tahun 2016. 3 kali berturut-turut pada periode RPJMD Tahun 2021-2026,” ujarnya.

Sementara itu, H. Nanang Ermanto, merasa sangat bersyukur sekaligus mengapresiasi kinerja baik yang telah dilakukan oleh seluruh jajaran Pemkab .

Nanang berharap, penghargaan tersebut mampu menjadi pemacu semangat Pemkab untuk terus merencanakan dan merealisasikan anggaran belanja menjadi lagi.

“Alhamdulillah kita mendapatkan opini delapan kali berturut-turut, ini sangat luar biasa dan patut diapresiasi. Terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan atas kinerja baiknya,” kata Nanang. (NN)