Memoterkini.com, Lampung Selatan – Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meninjau Rumah Dinas Camat Penengahan pasca terjadinya kebakaran yang berlokasi di Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan. Senin (4/9/2023) Pagi.

Turut mendampingi Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, beberapa Kepala OPD, Camat Penengahan Jaelani dan KUPT Puskesmas Rawat Inap (PRI) Kecamatan Penengahan Samsul Muiz.

Hasil pantauan tim IWO Lamsel, Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meminta kepada Camat Penengahan untuk segera menginventarisir dan membuat laporan terkait kebakaran tersebut.

“Nanti akan kita tinjau ulang, apakah perlu direhab atau tidak rumah dinas camat ini. Karena ini bersebelahan dengan Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Penengahan. Yang dimana ada rencana pelebaran puskesmasnya,” ujar H. Nanang Ermanto saat di lokasi.

Pada kesempatan yang sama, Camat Penengahan Jaelani juga mengutarakan, rumah dinas tersebut memang sudah lama tidak ditempati karena kondisi bangunan yang sudah lapuk serta hanya diisi dengan aset-aset yang sudah tidak layak. Untuk aliran listrik setiap bulan masih membayar.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Bangunan ini sudah ada sejak tahun 1976. Memang sudah tidak layak ditempati dan hanya diisi barang-barang yang sudah rusak seperti meja, kursi, dan aset lainnya serta setiap bulannya masih membayar tagihan listrik,” pungkas Jaelani. (tim IWO-I Lamsel/Susimah)