memoterkini.com, – Rendahnya minat baca di sudah masuk kategori mengkhawatirkan sehingga pemerintah harus bekerja keras untuk menaikkan tingkat literasi di Tanah Air. Salah satu program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam hal ini adalah melaksanakan gerakan literasi sekolah.

SMPN Satu Atap 2 Jati Agung gelar Gerakan Literasi Sekolah (GLS). Kegiatan yang mengusung tema “Kolaborasi Literasi Gramedia Goes To SMPN Satu Atap 2 Jati Agung”. GLS diisi dengan berbagai kegiatan menarik diantaranya Lomba Be Number One, Lomba Puzzle, bazzar buku Gramedia dan Market Day kelas 9 SMPN Satu Atap 2 Jati Agung, Jum'at (15/09/2023).

Demi mengembangkan GLS, SMPN Satu Atap 2 Jati Agung berkolaborasi dengan toko buku Gramedia
Foto Demi mengembangkan GLS, SMPN Satu Atap 2 Jati Agung berkolaborasi dengan toko buku Gramedia (Google Images)

Hasil pantauan tim IWOI , Kepala SMPN Satu Atap 2 Jati Agung Yeni Purnamasari mengatakan,”kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu cara menumbuh kembangkan kemampuan Literasi Peserta Didik dalam mengakses, memahami sesuatu secara cerdas melalui aktivitas seperti membaca, menulis dan menyimak,” ujarnya.

Yeni Purnamasari juga berharap,”dengan kegiatan edukatif yang menyenangkan seperti ini diharapkan mampu menciptakan ekosistem pendidikan di SMPN Satu Atap 2 Jati Agung yang literat dan belajar sepanjang hayat.” harapnya.

Lebih lanjut, Sales Superintendent Gramedia, Feby Juli Anggraini mengungkapkan,”SMPN Satu Atap 2 Jati Agung merupakan sekolah pertama di yang berkolaborasi dengan Gramedia untuk meningkatkan minat baca Peserta Didiknya.
Harapannya, semua sekolah bisa terinspirasi dengan kegiatan ini untuk menyukseskan Gerakan Literasi Sekolah di .”pungkas Feby (tim iwoi Lamsel/susimah)

Scroll Untuk Lanjut Membaca