memoterkini.com, Lampung Selatan – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Selatan ke-67 dan sekaligus mendukung Pemilu Damai 2024, Ikatan Wartawan ( IWO-I ) Kabupaten Lampung Selatan akan menyelenggarakan event Lomba yang ramah anak di tingkat TK, SD dan SMP/ Sederajat, sesuai arahan Ketua Umum Ikatan Wartawan (IWO ) Dr. Adv. NR. Ichang Rahardian, SH.,.

Event tersebut rencananya akan melibatkan stakeholder di Lampung Selatan antara lain, KONI Kabupaten Lampung Selatan, Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS), Dispora Lampung Selatan, Komisi Pemilihan Umum () Kabupaten Lampung Selatan, Badan Pengawas Pemilu () Kabupaten Lampung Selatan, dan yang lainnya. Kegiatan yang rencananya akan di gelar pada 24 November 2023.

Menindak lanjuti hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan ( IWO-I) Kabupaten Lampung Selatan Hari Prasetyo Wibowo yang di dampingi Sekretaris IWO-I Lamsel Hadi Kusuma, Liana (Bendahara) dan Susimah (wakil Bendahara) melakukan Audensi ke Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Lampung Selatan yang diterima langsung oleh Ketua KONI Lampung Selatan Nursyamsi HZ., S.Ag., M.Pd.I, di Sekretariat KONI Kabupaten Lampung Selatan di Kalianda. Selasa (31/10/2023).

”Koni Lampung Selatan siap mendukung dan mengapresiasi rencana kegiatan ini. Nanti kita bantu mengonsep di dalamnya, apa lagi ini dalam rangka HUT Kabupaten Lampung Selatan ke-67, inilah yang kita harapkan dari organisasi Wartawan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan bagaimana dapat berkolaborasi untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan”. Support Nursyamsi HZ., S.Ag., M.Pd.I,.

Sementara, Ketua DPD IWO-I Kabupaten Lampung Selatan Hari Prasetyo Wibowo mengatakan,”Event ini rencananya akan di ikuti tingkat TK, SD dan SMP, insya Allah pelaksanaannya pada Tanggal 24 November 2023. Maka kita akan menggandeng dan melibatkan Instansi dan stakeholder. Serta bagi pemenang lomba, akan di berikan Pembinaan,” Ujar Hari Prasetyo Wibowo.

Hari melanjutkan, ”Acara ini di gelar sebagai wujud keperdulian untuk menyongsong Kabupaten Layak Anak (KLA) Lampung Selatan serta kolaborasi Organisasi IWO-I Lamsel dalam mendukung dan memajukan Daerah, seiring Visi Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan sebagai mana juga arahan Ketua Umum IWO DR. NR. Icang Rahardian, S.H,. M.H.” Paparnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Sebagai salah satu wadah Organisasi Wartawan, IWO-I Lamsel, telah mengepakkan sayap Rajawali Sakti dengan karya publikasi sebagai bukti eksistensi di Serambi Sumatera.

Meski baru setahun eksistensi nya di Bumi Khagom Mufakat dan baru di Lantik pada 17 Oktober 2023, namun IWO-I Lamsel berupaya hadir memberikan warna yang berbeda dengan kinerja nyata dan torehan karya publikasi sebagai Jurnalis Terpercaya ( Truested Journalist) serta mengedepankan kode Etik Jurnalis, sesuai UU Pers NO. 40 Tahun 1999, dan siap bekerjasama, dengan Forkompinda dan instansi lainnya yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. ( Tim IWO-I Lamsel/4d1)