Gresik – memoterkini.com
Bertempat di Balai Desa Pacuh Kecamatan Balongpanggang Pemdes melaksanakan
tahapan akhir dari serangkaian kegiatan panitia P3D desa Pacuh hari ini (Rabu, 8/11/2023) dilaksanakan kegiatan pelantikan Kaur Keuangan yang dijabat oleh Abdus Shomad,S.Ag yang sudah dinyatakan lolos seleksi ujian (tes tulis) pada beberapa waktu lalu (1/11/2023).

Acara dihadiri oleh Muspika Kecamatan Balongpanggang diantaranya Camat, Sekcam beserta jajarannya, Perangkat Desa, tim PKK, Panitia Pemilihan Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, RT RW, Tokoh masyarakat, Perwakilan tokoh Agama, Karang taruna dan Calon Perangkat Desa baru beserta keluarga.
Kepala Desa Pacuh Moh Imron Hamzah Melantik Abdus Shomad,S.Ag Sebagai Kaur Keuangan Desa Pacuh

Acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan doa oleh Ketua BPD dilanjut dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, acara inti dimulai dengan pembacaan Keputusan Kepala Desa Pacuh, acara dilanjut dengan Pengambilan sumpah oleh Kepala Desa Pacuh Moh Imron Hamzah sekaligus penandatanganan Berita acara perangkat desa yang baru dilantik.
Kepala Desa Pacuh Moh Imron Hamzah Melantik Abdus Shomad,S.Ag Sebagai Kaur Keuangan Desa Pacuh

Kades Pacuh Imron Hamzah usai melantik menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait kekosongan perangkat yang sudah terpenuhi baik reposisi maupun pengangkatan.
Beliau berharap terlantik bisa beradaptasi dengan tugas baru sehingga perlu adanya penyesuaian, dan terpenting lagi yang perlu difahami Abdus Shomad, S.Ag meskipun domisili di dusun Gadel tapi tugasmya meliputi satu desa, jadi tidak terpaku pada dusun, tandasnya. Tak lupa Imron Hamzah juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada terlantik, sekaligus berharap kedepan bisa berkhidmat untuk kemajuan desa Pacuh.
Kepala Desa Pacuh Moh Imron Hamzah Melantik Abdus Shomad,S.Ag Sebagai Kaur Keuangan Desa Pacuh

Sementara Camat Balongpanggang M. Amri, S.SiT mengawali dengan memberi ucapan selamat kepada perangkat desa baru terlantik, juga mengatakan bahwa jabatan Kaur Keuangan adalah jabatan yang fital (penting) sebab mencakup terkait pengelolaan serta pertanggungjawaban sirkulasi  keuangan desa.
Selain itu Ia juga mengatakan bahwa saat ini adalah jelang akhir tahun sehingga segala bentuk administrasi harus segera diselesaikan terutama segala bentuk laporan penggunaan anggaran.

M. Amri juga menghimbau agar perlunya keseimbangan antara hak dan kewajiban agar bisa saling berkesinambungan.
Tak lupa Ia juga berpesan kepada terlantik agar segera menyesuaikan diri dengan para senior, tentunya dalam hal yang positif demi perbaikan kinerja secara keseluruhan, artinya banyak pekerjaan pekerjaan yang menanti (banyak PR) diakhir tahun, pungkasnya sembari mengingatkan agar semua tetap menjaga kesehatan terutama dalam menghadapi perubahan musim ini.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Setelah acara sambutan-sambutan kegiatan d tutup dengan ramah tamah dan ucapan selamat kepada terlantik dari para tamu undangan, acara Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa Pacuh yang baru berjalan aman, lancar dan khidmat.(Eric’z)